Review dan Harga Toyota Yaris

1 min read

Toyota Yaris

Terakhir pabrikan Toyota Indonesia memperbarui Toyota Yaris tahun 2018 lalu. Mobil ini merupakan penyegaran (facelift) pertama dari generasi ketiga yang dihadirkan oleh Toyota. Dengan tampilan yang sporty, ciri khas mobil perkotaan masa kini.

Sekedar info, Toyota Yaris memiliki 3 varian, yaitu tipe G, tipe E, dan TRD Sportivo. Selain itu, pihak TAM melengkapi hatchback buatannya tersebut dengan ragam fitur baru, dan menjadi pesaing berat bagi para kompetitornya, salah satunya Honda Jazz.

Yaris dikatakan hampir mengalami perubahan secara total, tidak hanya diberi pemanis belaka. Mobil yang didesain mengikuti selera anak muda ini terlihat sporty pada bagian lampu utama, gril, bumper, dan lampu kabut yang juga terlihat lebih modern.

Eksterior Toyota Yaris

Dilihat dari sisi depan, Yaris mengusung Dynamic Headlamp dengan Red Ring (khusus tipe TRD). Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan lampu DRL (Daytime-Running Lights) yang dibuat menyatu dengan gril, serta ditambah Black Piano Lower Grille. Khusus untuk varian TRD Sportivo, aura racing sangat kental dengan adanya aksen garis merah pada bumper mobil.

Di sisi samping, Yaris sudah dilengkapi dengan side skirt, serta pelek 16 inci bergaya Two-Tone Machining yang membuatnya seimbang dengan desain eksterior secara keseluruhan. Untuk bagian belakang, Yaris memiliki desain yang mengikuti alur dari konsep eksterior sisi depan dan samping. Hal ini terlihat dari lampu belakang berupa Integrated LED Rear Combination Lamp.

Desain lampu terbuat dibuat berlapis dan tipis dengan alur garis horizontal yang memberikan efek lebar pada tampilan mobil.

Interior Toyota Yaris

Pada bagian interior Toyota Yaris, mendapatkan beberapa perubahan yang lebih modern dan elegan. Pihak Toyota membuat ruang kabin pada hatchback buatannya ini dengan ukuran yang lebih luas untuk memberikan ruang gerak bagi penumpang yang lebih bebas.

Sisi menarik dari interior Yaris adalah pada bagian dasbor. Pihak Toyota mengusung konsep Complete Features pada dasbornya yang kini berukuran lebih lapang.

Di samping itu, penggunaan warna silver pada beberapa ornamen interior diklaim bisa membuat suasana kabin terasa lebih modern, seperti pada konsol bagian depan, speaker, register knob, dan pengatur AC.

Di sektor dasbor, sudah dilengkapi layar sentuh sebesar 7 inci HD Display yang menawarkan beberapa menu pilihan hiburan, seperti DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, dan Bluetooth (audio dan phone).

Mesin Toyota Yaris

Lalu dari sisi dapur pacu atau mesin yang digunakan masih sama dengan generasi kedua, yaitu 2NR-FE dengan kapasitas 1.496 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum sebesar 107 ps dan torsi 14,3 kgm. Untuk tipe TRD Sportivo tersedia pengaturan berkendara dilengkapi pilihan SPORT atau ECO Mode.

Sementara untuk transmisi, tersedia dua pilihan transmisi, yaitu 5 manual percepatan atau 7 percepatan otomatis CVT.

Harga Toyota Yaris

Bagi Anda yang ingin membeli Toyota Yaris kami cantumkan harganya. Sebagai catatan harga ini bisa berubah sewaktu-waktu, sehingga untuk mengetahui informasi yang jelas dan lebih detail, dapat menanyakan secara langsung pada sales Toyota di dealer terdekat.

Toyota Yaris E M/T – dibanderol seharga Rp238,3 juta.

Toyota Yaris E CVT – dibanderol seharga Rp250,1 juta.

Toyota Yaris G M/T – dibanderol seharga Rp246,6 juta.

Toyota Yaris G CVT – dibanderol seharga Rp257,6 juta.

Toyota Yaris TRD Sportivo M/T – dibanderol seharga Rp267 juta.

Toyota Yaris TRD Sportivo CVT – dibanderol seharga Rp278,8 juta.

Baca: Review dan Harga Honda BRV Terbaru 2019