Review Kartu Perdana By.U

1 min read

Review Kartu Perdana By.U

Review Kartu Perdana By.U – Kartu By.U merupakan kartu perdana yang masih tergolong baru dan masih hanya berumur beberapa bulan.

Meskipun baru berumur beberapa bulan, kartu perdana By.U ini berhasil mendapatkan banyak sekali atensi khususnya atensi para generasi Z (Gen Z) di Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan By.U merupakan kartu perdana produk Telkomsel yang tidak melakukan pembagi-bagian kuota dan memiliki harga kuota yang murah serta memiliki pelayanan serba digital.

karena hal tersebut juga saya tertarik mencoba menggunakan kartu perdana By.U. Saya mencoba kartu perdana By.U dengan kuota 3 GB selama 2 minggu dan karena saya penasaran apakah performanya akan turun bila sudah lama dipakai maka saya lanjutkan lagi membeli 3 GB lagi.

Berdasarkan pemakaian saya tersebut, inilah review kartu By.U versi saya.

Review kartu perdana By.U

Untuk review akan saya bagi menjadi beberapa bagian, yaitu :

  • Sinyal
  • Speed Download dan Upload
  • Performa saat bermain game online (ping)
  • Kemudahan dalam pemakaian

Review Kartu By.U dari segi sinyal

Untuk sinyal sendiri sama persis dengan sinyal Telkomsel karena kartu perdana By.U ini memakai Jaringan dan BTS Telkomsel. Jika daerah anda memiliki sinyal Telkomsel yang bagus, dapat dipastikan juga bahwa sinyal By.U di daerah tersebut akan bagus.

Speed Download dan Upload

Speed Download dan Upload sendiri juga sama persis dengan Telkomsel. Di tempat saya yang merupakan desa, speed download By.U bisa tembus 4 MBps dan untuk speed upload bisa tembus hingga 2 MBps.

Speed download dan upload tersebut menurut saya sudah sangat cukup untuk pemakaian harian dan juga sesekali download game atau film maupun upload video ke YouTube.

Performa saat main game (Ping)

Performa saat main game sendiri menurut saya sangat memuaskan. Bila sinyal hanya berkisar 2 bar saja, ping di dalam game bisa stabil 80 ms dan sesekali drop ke 120 ms. Bila sinyal berkisar 3-4 bar, ping di dalam game bisa stabil di 60-70 ms dan hanya sesekali drop ke 80 ms. Lalu apabila sinyal bar penuh, ping di dalam game bisa stabil 40-50 ms.

Bagaimana? Sangat mantap bukan, tentunya kartu perdana By.U ini sangat cocok untuk gamer.

Kemudahan dalam pemakaian

Kartu perdana By.U sendiri mengusung konsep pelayanan yang serba digital, hal ini bisa dilihat dari cara beli kartu By.U, pulsa, dan kuota yang serba digital. Namun meskipun demikian, ternyata anda masih bisa memakai cara lama untuk mengisi pulsa yaitu tak lain dan tak bukan dengan cara isi pulsa By.U di konter.

Baca juga : Cara Beli Domain Dengan Pulsa

Penutup

Demikian review kartu By.U dan ulasan singkat dari saya mengenai kartu By.U ini, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mencoba kartu By.U.

Sekian dan terimakasih.