Review dan Harga Honda BRV

1 min read

Honda BRV

Simulasi Kredit Honda BR-V – Pada awalnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek mobil merek Honda di Indonesia ini meluncurkan Honda BRV pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), dan Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2015 lalu. Awalnya Honda BRV ini mampu menarik perhatian konsumen untuk mengenal sosok mobil ini.

Honda BRV masuk ke segmen Low SUV (Sport Utility Vehicle). Meskipun satu segmen dengan HRV, pihak Honda memastikan bahwa BRV sudah diatur untuk porsi pasar yang berbeda.

Banyak yang menilai Honda BRV ini mirip dengan Honda Mobilio yang merupakan salah satu primadona di segmen Low MPV. Meskipun mirip, ground clearance BRV lebih tinggi, dan bodinya lebih bongsor. Selain itu, BRV sebenarnya merupakan pengembangan dari platform All New Honda Jazz.

Ini bisa dilihat dari penggunaan mesin i-VTEC 1.500 cc 4-silinder dengan tenaga 118 Hp, mesin yang sama dengan Jazz. Perbedaannya adalah rasio yang rendah pada gigi kedua untuk kemampuan menanjak dan akselerasi yang lebih halus.

Selain bagian mesinnya yang mengadaptasi Jazz, Interior Honda BRV memiliki konsep yang hampir sama dengan Honda HRV yang memiliki kabin luas dan mewah.

Review Spesifikasi Honda BRV 2019

Honda BRV memiliki ukuran panjang 4.456 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.666 mm. Tampilan luar BRV ini tampak gagah dan khas mobil-mobil jenis SUV pada umumnya. Berbeda dengan HR-V yang memiliki kesan agresif, Honda BRV hadir dengan desain bodi hasil perpaduan antara desain bodi Honda Mobilio, dan Honda Jazz.

Selain itu, desain lampu utama BRV berbentuk kotak yang memanjang dengan garis tegak ke samping dan dilengkapi teknologi projector headlamp. Desainnya pun tidak terlalu lebar, sekilas mirip dengan tampilan lampu utama Honda HRV.

Untuk bagian gril depan, Honda BRV memiliki model bingkai yang dilengkapi dengan aksen krom mengkilat, dan emblem merek Honda tepat di bagian tengah.

Sedangkan di bumper depan, BRV terlihat bergaya karena diatur dengan jarak yang agak tinggi dari tanah, serta dipadu dengan fog lamp yang cukup besar yang memperlihatkan mobil ini memiliki tampang yang maskulin.

Di sisi samping, BRV tampil dengan bentuk bodi yang aerodinamis, serta lekukan bodi yang dinamis dan tajam. Ditambah, sisi samping mobil ini terlihat sporty dengan tambahan aksesoris fender hitam berbahan fiber pada sisi bawah yang melingkar dari depan, dan mengikuti alur ke belakang bodi mobil.

Sedangkan di sisi belakang, stoplamp pada BRV terlihat menonjol dengan desain yang cukup futuristik, dan berpadu dengan spoiler. BRV pun dilengkapi dengan penggunaan spion model Retractable Mirror.

Harga Honda BRV

Untuk harga Honda BRV dari varian terendah hingga tertinggi, mulai dari Rp243,8 juta hingga 286,2 juta. Untuk edisi Honda BR-V (S) bertransmisi manual seharga Rp243.8 Juta. Kemudian edisi Honda BRV (E) manual dibanderol Rp258,6 juta. Selanjutnya Honda BRV (E) CVT seharga Rp268,8 juta.

Baca: Review dan Spesifikasi Toyota Yaris 2019 Terbaru