Anime Summer Terbaik

5 min read

Rekomendasi Anime Summer Terbaik

Rekomendasi Anime Summer Terbaik Paling Seru 2019 – Hari berganti hari, Bulan berganti bulan dan musim berganti musim. Bagi mereka yang berada di kawasan Negara Subtropik, mereka sedang asik asiknya menikmati libur panjang Musim Panas yang berlangsung selama kurang lebih dua bulan. Bagi kita dan Wibu – wibu penikmat Anime dan Kultur Jejepangan, Musim baru berarti Anime baru.

Rekomendasi Anime Summer 2019 

Sebelum mulai menyelam lebih dalam, Di Musim Panas Tahun ini banyak kabar menggembirakan untuk para wibu – wibu dan penikmat anime. Contohnya saja Anime “Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru no Darou ka” atau yang lebih akrab dan biasa disingkat sebagai “Danmachi” yang akan mendapat Season keduanya. 

Selain Danmachi, Anime romcom Karakai Jouzou no Takagi-san juga akan mendapat Season lanjutan, dan banyak Manga – Manga populer yang akan mendapatkan adaptasi Anime.

Tanpa banyak basa – basi, langsung saja kita bahas Anime – Anime apa saja yang sekiranya bisa menjadi mahakarya di Musim Panas 2019 dan Menjadi Rekomendasi Anime Summer Terbaik 2019

1. Dr. Stone

Dr. Stone

Judul: Dr. Stone
Genre: Adventure, Sci-Fi, Shounen
Studio: TMS Entertainment
Source: Manga (Weekly Shounen Jump)

Bila kebanyakan Anime Shounen mengandalkan genre Action dan Protagonis Utama yang berisik dan pantang menyerah, maka tidak dengan Dr. Stone yang menyajikan petualangan berbau sains fiksi sebagai genrenya.

Menceritakan tentang Sinar aneh yang tiba – tiba menyinari Bumi dan membuat seluruh kehidupan yang berada di dalamnya berubah menjadi Batu. Yap, Batu. Semua Teknologi dan Listrik lenyap dan Peradaban Dunia sekali lagi kembali ke Jaman Batu.

3700 Tahun berlalu, Senku (MC) si Jenius Sains dan temannya Taiju tiba – tiba terbangun dari tidur panjangnya sebagai batu. Dengan Senku sebagai otak dan Taiju sebagai ototnya, Mereka berdua yang notabene hanyalah bocah SMA bertekad untuk membangun kembali peradaban Manusia mulai dari Nol.

Yang menjadi fokus di Anime ini adalah Petualangan Sains dan Bertahan Hidup di Era Primitif, dan sejujurnya, menurut Admin secara pribadi, Manga-nya cukup edukatif dan membawa angin segar di Weekly Shounen Jump.

2. Enen no Shoubutai

Enen no Shoubutai

Judul: Enen no Shoubutai (Fire Force)
Genre: Action, School, Sci-Fi
Studio: David Production
Source: Manga (Weekly Shounen Magazine)

Another Shounen guys, dan kabar gembiranya, kali ini sang penggarap tak lain dan tak bukan adalah Studio kondang “David Production” yang terkenal atas kesuksesannya mengadaptasi Franchise populer “JoJo’s Bizarre Adventure”.

Sinopsis Anime ini adalah tentang sebuah fenomena/insiden misterius di Tokyo yang mengakibatkan manusia terbakar secara tiba – tiba, dan Manusia – Manusia yang terbakar menjelma menjadi Monster Api.

Untuk mengatasi dan menyelidiki fenomena misterius ini, dibentuklah Squad Pemadam Kebakaran Khusus bernama “Fire Force” yang beberapa anggotanya memiliki kemampuan mengendalikan Api yang berada di dalam tubuhnya.

Karakter utama di Anime ini, Shinra, adalah seorang anggota baru di Fire Force cabang kedelapan dan merupakan Pengendali Api generasi ketiga yang mampu menembakan api dari kakinya dan mendapat julukan sebagai “Devil’s Footprint” karena selalu meninggalkan bekas telapak kaki setelah dia menggunakan kemampuannya.

Manganya cukup solid dan karena David Production adalah Studio yang akan menggarap Anime ini, Animasi, Konsistensi dan Grafis-nya tidak perlu ditanyakan lagi jika bisa masuk Rekomendasi Anime Summer Terbaik.

3. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Judul: Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou (Arifureta: from Commonplace to World’s Strongest)
Genre: Action, Adventure, Fantasy
Studio: ASREAD x White Fox
Source: Light Novel

Pepatah mengatakan, Musim Anime tidak akan lengkap tanpa sekurang – kurangnya satu seri Anime Isekai baru. Dan yup, This Anime itself is a fucking Isekai. Musim Dingin 2019 kita disuguhi Naofumi si Pahlawan Perisai (Tate no Yuusha no Nariagari), lalu Musim Semi kemarin, hadir juga Shin Wolford yang keterlaluan overpower-nya (Kenja no Mago).

Lalu, untuk Musim Panas, kita kedatangan ini, sebuah Anime Isekai adaptasi Light Novel. Akankah ampas?

Anime ini bercerita tentang seorang Otaku bernama Nagumo Hajime yang menjalani kehidupan sehari – harinya dengan normal tanpa kurang suatu apa. Sampai suatu saat, ia mendapati dirinya dan teman sekelasnya masuk ke sebuah Dunia Fantasi.

Namun, Kehidupannya di Isekai tidak seperti yang Hajime bayangkan sebelumnya. Diantara temannya yang lain, Ia mendapatkan Job Class dan Skill paling lemah bernama “Transmutasi” yang notabene tidak akan berguna dalam pertarungan.

Di Isekai dia di bully dan dianggap tidak berguna oleh temannya, dan dalam suatu misi di Dungeon, Ia bahkan ditinggalkan teman – temannya dan harus merasakan penderitaan yang menyebabkan dirinya berubah 180 derajat.

Bila dilihat – lihat lagi, Anime ini akan memiliki jenis cerita yang hampir mirip dengan Tate no Yuusha (MC Antihero dan dikucilkan), Admin sendiri penasaran, bagaimana dua Studio Raksasa; ASREAD (Mirai Nikki) dan White Fox (Steins;Gate, Re:Zero) akan mengeksekusi Anime ini.

4. Vinland Saga

Vinland Saga

Judul: Vinland Saga
Genre: Action, Adventure, Drama, Historical, Seinen
Studio: WIT Studio
Source: Manga

Sepertinya Summer 2019 menjadi ajang dimana Manga – Manga Masterpiece mendapatkan adaptasi Animenya sendiri – sendiri. Dan yang mengejutkan, senua adaptasi tersebut tidak dilakukan oleh Studio Anime abal – abal.

Sebagai contoh Vinland Saga yang akan digarap oleh WIT Studio. Yap, kamu tidak salah baca, WIT Studio adalah otak dibalik Serial Anime “Attack on Titan” yang mana merupakan salah satu Anime Terpopuler yang pernah ada.

Untuk Vinland Saga sendiri bercerita tentang Sejarah Bangsa Viking dan berfokus ke cerita seorang bocah Viking bernama Thorfinn, yang mana merupakan salah satu putra dari Pejuang Bangsa Viking terkuat. Ia menghabiskan masa mudanya untuk berlatih dan meningkatkan kemampuan bertarungnya sehingga ia mampu membalas dendam kematian Ayahnya.

Premist yang cukup simple bukan? Hampir sama seperti Dr. Stone, Vinland Saga digadang – gadang akan memiliki alur cerita yang edukatif dalam artian memberikan penontonnya edukasi mengenai sejarah Bangsa Viking. Diproduksi oleh WIT Studio, apakah Vinland Saga mampu mereplika kesuksesan Attack on Titan?

5. DanMachi Season 2

DanMachi Season 2

Judul: Dungeon ni Derai wo Motomeru no wa Macchigateiru no Darou ka? S2
Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance
Studio: J.C.Staff
Source: Light Novel

DanMachi is comeback setelah 4 tahun tanpa kabar dan beberapa bulan silam baru saja mendapatkan adaptasi berupa Movie.

DanMachi kembali, artinya Tokoh Utama kita, Bell Crannel bersama Dewi Loli Beroppai alias si Hestia ini juga akan kembali. Perjalanan Familia Hestia belum usai, akan ada keseruan yang lebih asik dan lebih banyak karakter dan konflik baru.

Kendati J.C.Staff musim ini sedang sibuk – sibuknya menggarap banyak Anime sekaligus, dari Trailer yang dirilis akun resminya, Season kedua dari Danmachi terlihat menjanjikan baik dari segi Grafis maupun Kualitas Animasi.

6. Toaru Kagaku no Accelerator

Toaru Kagaku no Accelerator

Judul: Toaru Kagaku no Accelerator (A Certain Scientific Accelerator)
Genre: Fantasy, School, Supernatural, Super Power
Studio: J.C.Staff
Source: Manga

Adalah salah satu Spin-Off dari Anime Toaru Majutsu no Index dengan Accelerator sebagai tokoh utamanya. Anime ini sudah diantisipasi mulai dari semenjak Anime ini diumumkan, Tidak mengagetkan mengingat bahwa Accelerator adalah Karakter terpopuler dalam Toaru Series.

Toaru Kagaku no Accelerator sendiri lebih berfokus pada Accelerator, sang Esper Level-5 Terkuat di Kota Akademi yang berhadapan dengan sisi gelap Kota tersebut dan melindungi orang yang sudah ia anggap seperti anak sendiri, Last Order.

Namun, Masalah baru muncul setelah dia bertemu dengan wanita misterius bernama Estelle Rosenthal.

Kembali digarap oleh J.C.Staff, apakah seri Accelerator ini mampu mengimbangi kualitas Anime Toaru lainnya seperti Index dan Railgun?

7. Karakai Jouzou no Takagi-san S2

Karakai Jouzou no Takagi-san S2

Judul: Karakai Jouzou no Takagi-San S2 (Takagi-san, the Master of Teasing S2)
Genre: Comedy, Romance, School, Shounen, Slice of Life
Studio: Shin-Ei Animation
Source: Manga

Waifu berjidat lebar si Takagi comeback bareng cowoknya, Nishikata. Anime Slice of Life yang ringan ini mungkin bisa jadi penyejuk dikala jenuh melihat asupan Musim Panas 2019 yang rata – rata diisi dengan Anime – Anime Berat’

Seperti pada Season sebelumnya, Anime ini kurang lebihnya menceritakan tentang Takagi, cewek yang menjadi teman dekat Nishikata dan hobi sekali menggoda dan membuat wajah Nishikata merah, Setiap kali ia ingin membalas, yang ada malah salting dan hanya bisa tunduk dibawah keimutan Takagi-san.

8. Kanata no Astra

Kanata no Astra

Judul: Kanata no Astra (Astra Lost in Space)
Genre: Action, Sci-Fi, Shounen, Space
Studio: Lerche
Source: Manga

Sangat jarang Anime Luar Angkasa yang tidak mengikutsertakan Mecha didalamnya dan tidak menampilkan adegan pertarungan. Kanata no Astra adalah satu dari beberapa contoh Anime Space tanpa Mecha.

Berlatar di tahun 2061, dimana perjalanan antar Planet sudah bukan angan – angan lagi dan para Manusia sudah sanggup melakukan perjalanan dengan kecepatan cahaya;

Cerita bermula ketika Kelompok B5 dari SMA Chaird yang terdiri dari 9 Orang mengadakan kemah di sebuah planet di Luar Angkasa dan secara tiba – tiba, objek aneh menyedot mereka dan melemparkan mereka lebih jauh lagi.

Sekarang, mereka tersesat dan berada 5012 Tahun Cahaya dari Bumi. Dengan persediaan Bahan Bakar dan Makanan yang terbatas, sanggupkah mereka bertahan hidup dan kembali ke Bumi dengan selamat?

Studio dibalik Anime ini adalah Lerche, yang terkenal atas Anime seperti Danganronpa, Assassination Classroom dan Classroom of the Elite.

9. Lord El-Melloi II Sei no Jikenbo: Rail Zeppelin Grace Note

Lord El-Melloi II Sei no Jikenbo: Rail Zeppelin Grace Note

Judul: Lord El-Melloi II Sei no Jikenbo: Rail Zeppelin Grace Note (Lord El-Melloi II Case Files: Rail Zeppelin Grace Note)
Genre:Fantasy, Mystery, Supernatural
Studio: TROYCA
Source: Light Novel

Spin-Off dari Anime Fate/Zero dengan Waver Velvet, Mantan Peserta Holly Grail War keempat yang pernah bertarung bersama Servant-nya, Iskandar, kini telah beranjak dewasa dan memegang jabatan penting di Clock Tower alias Asosiasi Penyihir dengan gelar Lord El-Melloi kedua.

Anime ini bercerita Ketika Lord El-Melloi II diminta untuk mengklaim warisannya atas Adra Castle, ia pergi ke sana dengan muridnya, Gray, untuk melakukannya. Tetapi mereka bukan satu-satunya yang disebut demikian. Keinginan pemilik sebelumnya menyatakan bahwa para kontestan yang berkumpul — termasuk Luviagelita Edelfelt — harus bersaing dalam permainan kecerdasan untuk menentukan siapa pewaris Kastil selanjutnya.

Anime ini adalah satu dari sekian banyaknya Anime Fate dan pastinya banyak penggemar Fate Franchise sudah menunggu – nunggu rilisnya Anime ini. Dipegang ditangan TROYCA, Studio yang mengurus Aldnoah zero dan Re:Creators, Admin sendiri cukup optimis mengenai Anime ini.

Penutup

Yup, berikut tadi merupakan Rekomendasi Anime Summer Terbaik yang patut ditonton di Musim Panas 2019 kali ini. Selain Anime – Anime diatas, Banyak Anime dari musim sebelumnya yang masih lanjut seperti Kimetsu no Yaiba, Fruit Basket dan lain sebagainya.

Akhir kata, Terima kasih banyak and hope you’ll enjoy next summer!

HP Gaming Murah

admin
2 min read

VPN Gratis Unlimited

Abira Massi
1 min read