Eren Mati? Semua Hal Yang Terjadi di Attack on Titan Chapter 119

1 min read

Eren Mati? Semua Hal Yang Terjadi di Attack on Titan Chapter 119 – Manga populer “Shingeki no Kyojin” atau yang lebih dikenal dengan “Attack on Titan” baru saja merilis Chapter ke-119 nya pada awal – awal bulan Juli kemarin.

Apa saja yang terjadi dan terungkap disana? Sejauh yang kita ketahui dari Chapter 118 adalah bahwa Pasukan Militer Marley telah datang mengepung Pulau Paradish dan terjadi perang dadakan di dalam Dinding antara Fraksi Yeagerist dan Paradis melawan Pasukan Marley.

Eren Mati? Semua Hal Yang Terjadi di Attack on Titan Chapter 119


1. Porco akhirnya mengetahui alasan Marcel memilih Reiner ketimbang dirinya

Reiner dan Porco bisa dibilang memiliki Love-Hate Relationship karena dulu Marcel (Kakak Galliard) menyelamatkan nyawa Reiner dari Titan Ymir yang ingin memakannya.

Selain karena alasan tersebut, Porco juga membenci Reiner karena dia telah merebut posisinya sebagai Kandidat Pejuang yang akan menjalani misi ke Pulau Paradis. Bahkan dia juga sempat membenci kakaknya karena dialah yang menyebabkan didiskualifikasi-nya ia sebagai Kandidat Pejuang.

Kendati demikian, di Chapter 119 ini, dia melihat ingatan kakaknya dan mengetahui fakta bahwa itu semua dilakukan Marcel karena dia hanya ingin melindungi adiknya satu satunya dan tidak ingin membahayakannya dengan membiarkannya ikut dalam Misi Pengintaian Pulau Paradis.

2. Pertarungan Besar – besaran antara Eren, Reiner dan Porco

Eren (Attack Titan) menghadapi lawan tangguh andalan Pasukan Marley, yaitu teman seangkatannya ketika masih menjadi Kadet, Reiner Braun (Armored Titan) dan Porco Galliard (Jaw Titan). Sepintas terlihat tidak seimbang, namun Eren dapat mengimbangi kekuatan mereka berdua.

Sebagai Info Tambahan, ini adalah ketiga kali-nya Eren dan Reiner bertarung setelah Pertarungan besar pada Misi Penyelamatan Eren Yeager dan Misi Perebutan kembali dinding Maria.

3. Zeke menggunakan kemampuan teriakannya

Zeke Yeager sang Shifter dari Beast Titan akhirnya menggunakan kemampuan khusus yang hanya dimiliki oleh Titan yang memiliki darah kerajaan. Ya, Teriakan. Dengan Teriakannya, Orang – Orang yang sebelumnya telah meminum cairan tulang punggung Zeke akan langsung berubah menjadi Titan ketika dipicu oleh teriakannya.

4. Pasukan Paradis termasuk Komandan Pixis berubah menjadi Titan

Semua orang yang secara tidak sengaja meminum Anggur yang oleh Yelena sudah dicampur cairan tulang punggung Zeke berubah menjadi Titan akibat teriakan Zeke.

Termasuk beberapa figur penting seperti Komandan Pixis dan Komandan Nille Dawk dari Kepolisian Militer.

5. Falco berubah menjadi Titan dan Porco mengorbankan dirinya untuk dimakan oleh Falco

Falco yang tidak sempat menjauh dari jangkauan teriakan Zeke pun ikut berubah menjadi Titan. Pada awalnya, Falco hendak memakan Reiner. Namun Porco mengorbankan dirinya agar sekali lagi Reiner bisa selamat.

Dengan Falco yang akhirnya memakan Porco, maka Falco pun mewarisi kemampuan berubah menjadi Jaw Titan.

6. Gabi menembak kepala Eren

Dan tentu, dari semua hal yang terjadi di chapter 119, Hal ini adalah yang paling mengejutkan dan kontroversial.

Masih ingat Gabi? Yap, Gadis Eldia yang menjadi Pengikut Marley ini adalah orang yang sama dengan orang yang membunuh Sasha.

Ia menembak kepala Eren ketika ia hendak menyentuh Zeke untuk mengaktifkan kekuatan asli dari Founding Titan untuk mencegah bangkitnya Founding Titan.

Ada banyak teori penggemar yang bersliweran dan banyak dari mereka yang berspekulasi bahwa Eren telah memindahkan kesadarannya seperti yang Reiner lakukan ketika nyaris terbunuh oleh Levi.

Ada juga yang berspekulasi bahwa Eren menggunakan kemampuan Founding Titan untuk membuat ingatan palsu bahwa Eren telah tertembak mati oleh Gabi

Penutup

Yap, demikianlah ulasan chapter 119 dari Attack on Titan. Untuk mengetahui jawabannya, kita harus menunggu Chapter 120 yang akan rilis Agustus mendatang. Apakah Eren akan Mati? Akankah Eren Selamat?

Semuanya akan terjawab di Bulan Depan.

See you!

Baca: Rekomendasi Anime Terbaik Summer Paling Seru 2019

Rekomendasi Anime Terbaik Summer Paling Seru 2019

Rekomendasi Anime Terbaik Summer Paling Seru 2019 – Hari berganti hari, Bulan berganti bulan dan musim berganti musim. Bagi mereka yang berada di kawasan Negara...
admin
5 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *