Cara Menjadi Midlaner Mobile Legends

2 min read

Mobile Legends

Cara Terbaik Menjadi Midlaner Mobile Legends – Mobile Legends atau ML merupakan game MOBA (multiplayer online battle arena) besutan moonton yang ramai dimainkan oleh semua kalangan dan usia baik dari usia remaja bahkan hingga bapak bapak :D.

Di dalam game Mobile Legends (ML) terdapat tiga lane,mungkin kalian masih ada atau bahkan banyak yang tahu persis soal lane – lane yang ada di game Mobile Legends ini,karena itu admin akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai lane – lane yang ada yaitu.

  • Top lane – Top lane merupakan jalur yang berada disebelah atas jika dilihat dari sudut pandang kita.
  • Mid lane – Mid lane merupakan jalur yang berada di sebelah tengah dan berada di antara top lane dan bot lane.
  • Bot lane – Bot lane merupakan jalur yang berada disebelah bawah jika dilihat dari sudut pandang kita.

Oke setelah kalian paham mengenai lane – lane yang di game Mobile Legends (ml) ini maka admin akan menuju ke inti pembahasan artikel kali.

Cara Terbaik Menjadi Midlaner Mobile Legends 

Sebelum masuk ke inti pembahasan alangkah baiknya sobat mengetahui hero hero apa saja yang cocok digunakan di mid lane beserta alasannya agar sobat tidak salah menggunakan hero,simak baik-baik ya sobat.

Hero Midlaner pada Game Mobile Legends

  • Semua marksman – semua marksman cocok digunakan di mid lane karena berada di mid lane membuat marksman mendapatkan banyak gold dari jungle dan ganking hero musuh yang menyebabkan item nya cepat jadi dan gampang mengangkat permainan.
  • Harith – Harith sangatlah cocok di tempatkan di mid lane karena dia memiliki skill skill yang sangat sakit diawal game dan mobilitas tinggi yang membuatnya sangat enak untuk melakukan ganking.
  • Lunox – Lunox, Lunox sangat cocok ditempatkan di mid lane karena memiliki damage yang besar di awal game dan memiliki mobilitas yang tinggi.
  • Gusion – Gusion cocok ditempatkan mid lane karena Hero ini memiliki damage yang besar diawal game dan memiliki banyak skill escape (kabur),alasan lainnya adalah karena Hero ini bertipe damage magic yang membuatnya tidak cocok untuk push turret.
  • Hayabusa – Hayabusa,Hayabusa cocok digunakan di Mid lane meskipun damage Hero ini di awal game tidak sebesar hero hero diatas namun mobilitasnya yang tinggi membuatnya sangat cocok ditempatkan di mid lane.
  • Esmeralda – Kenapa Esmeralda cocok ditempatkan di mid lane? Esmeralda merupakan hero yang memilki damage yang besar di awal game,memiliki durabilitas yang baik dan memiliki skill crowd control yang membuatnya sangat cocok ditempatkan di Mid Lane.
  • Guinevere – Guinevere cocok digunakan di mid lane karena hero tersebut memiliki damage yang sakit diawal game dan skill crowd control yang sangat cocok untuk ganking.

Demikian contoh contoh Hero Midlaner beserta alasannya ya..

Bermain sebagai Midlaner bukanlah hal yang mudah karena pengaruhnya sangat besar bagi tim dan penentu utama kemenangan tim,kekalahan mid laner merupakan kekalahan tim dan penyebab terbesar kekalahan tim.Agar sobat bisa menjadi midlaner yang pro dan tidak menjadi beban maka simak tips tips bermain sebagai Midlaner yang baik.

Tips & Trik bermain sebagai Midlaner

Pertama, Lakukan clear minion se-efisien mungkin,jangan buang buang waktu sobat untuk memberikan damage ke hero musuh dan fokuslah ke minion,anggap saja damage yang diberikan ke musuh itu hanyalah bonus semata.

Kedua, Ambil buff se efisien mungkin dan simpan spell retribution jika anda menggunakan spell tersebut untuk klomang,ambil buff bersama dengan tank agar anda tidak perlu kehilangan banyak HP saat meng ambil buff dan langsung roaming ke lane lain bersama tank untuk mengambil klomang yang ada.

Ketiga, Lakukan gangking ke musuh sesering dan se efisien mungkin,lakukan gangking ke musuh dan jangan bermain pasif dan juga jangan melakukan ganking yang tidak perlu dan membuang buang waktu.

Keempat, Jangan sampai mati di awal awal game, mati diawal game merupakan kesalahan yang amat sangat fatal untuk Midlaner karena hal tersebut menyebabkan kalah gold dan exp dengan musuh yang membuat permainan terasa berat. 

Kelima, Jangan sampai kalah gold dan exp dengan mid laner musuh,kalah gold dan exp dengan hero midlaner musuh sebisa mungkin harus dihindari karena hal tersebut membuat permainan terasa sulit sebab war dan ganking cenderung kalah atau gagal dengan musuh.

Keenam, Bunuh Turtle se sering mungkin,membunuh turtle merupakan hal yang sangat penting bagi midlaner karena akan membuat tim sobat memenangkan gold dan exp yang membuat permainan terasa mudah.

Ketujuh, Selalu ikut war,ikut war bagi midlaner merupakan suatu kewajiban karena biasanya damage terbesar tim berada pada mid laner sebab mid laner memiliki gold dan exp yang paling banyak di antara hero hero lane lain.

Penutup

Demikian Tutorial serta Tips & Trik Cara Terbaik Menjadi Midlaner Mobile Legends yang bisa admin sampaikan, apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan,sering seringlah berlatih dan menonton gameplay para pro player agar mendapatkan pencerahan, sekian dan selamat mencoba wassalam.

Baca: Cara Mengaktifkan Mode High Frame Rate di Mobile Legends

Rekomendasi Hero Terbaik Mobile Legends di Season 13

Rekomendasi Hero Mobile Legends di Season 13 – Mobile Legends atau yang biasa disebut dengan ML, siapa yang tak kenal game ini?game besutan Moonton...
Abira Massi
3 min read