Cara Mendaftar Domain Freenom

1 min read

Domain

Cara Membuat Akun dan Mendaftar Domain di Freenom 2019 – Seperti artikel sebelumnya, Freenom adalah Penyedia domain gratis paling terkenal sejagad raya, karena domain yang diberikan cukup singkat, yaitu 2 huruf yang terdiri dari (.ga) (.gq) (.cf) (.ml) dan (.tk).

Baca: Cara Mendapat Domain .Tech Gratis dengan Email EDU

Domain singkat ini juga sering digunakan dalam Aktifitas Phising atau Scampage, yang biasanya dapat merugikan orang lain, dan para phisinger (IDwebhost) biasanya malas melihat Subdomain dari 000webhost yang terlalu panjang, seperti phising.000webhostapp.com dan mereka ingin memakai domain freenom agar menjadi lebih singkat seperti phising.ga.

Cara Mendaftar Domain Freenom

Langkah Pertama, masuk atau kunjungi website penyedia domain gratis Freenom.com.
Langkah Kedua, Isi Nama Domain Phising yang ingin dipakai, misal dari websitemu.000webhostapp.com menjadi bukan-anak.tk, atau ikuti langkah ini.
Mencari Nama Domain
Mencari Nama Domain

Tekan Check Availablity untuk check domain apakah yang masih tersedia, jika semua tersedia, pilihlah salah satu domain yang sobat inginkan, jika sudah memilih domain, tekan Get it Now.

Mencari Extensi Domain
Pilih Domain

Setelah memilih domain yang diinginkan, dan sudah menekan Get it Now, pilih Check Out diatas kanan untuk melanjutkan pengorderan.

Langkah Ketiga, pilih ingin berapa tahun domain tersebut sobat pakai, batas minimum 1 bulan, dan maksimum 12 bulan / 1 tahun, sarankan 12 bulan aja ea, gratis koq :’v
Memilih Durasi Domain
Pilih Durasi Domain

Langkah Keempat, buat akun Freenom untuk Mengkonfirmasi domain sobat, yaitu setelah klik Continou pada durasi domain, akan mengarah kehalaman seperti ini.

Verifikasi Akun Freenom
Verification Methode
Pilih Metode verifikasi yang sobat lakukan, disarankan menggunakan Email dengan cara memasukkan emailmu seperti gambar diatas. jika sudah, kunjungi Gmail sobat, dan klik yang disuruh Freenom, dan verifikasi melalui Email tersebut.
Sobat akan disuruh mengisi sebuah Form, yaitu data lengkap, sarankan mengisi asal asal saja agar tidak terjadi hal yang tidak dinginkan, contoh saya mengisi seperti ini.
Verifikasi Identitas Freenom
Memberi Identitas Akun

Setelah Konfirmasi, proses pembuatan akun dan pendaftaran domain pun berhasil, sobat akan mendapat Nomor Orderan seperti ini.

Order Domain Selesai
Nomor Orderan

Jika sobat ingin menggunakan Freenom dan Ingin menghubungkannya ke Hosting Cpanel 000webhost, sobat bisa mengunjungi Artikel saya, yang ini.

Penutup

Demikian artikel saya yang berjudul “Cara Membuat Akun dan Mendaftar Domain di Freenom 2019” semoga membawa manfaat dan memperluas wawasan sobat, seluruh gambar memiliki hak cipta, dan gambar yang saya ambil bedasarkan referensi dari Blog orang ganteng tutorialumum.com, jika ada yang masih kurang jelas bisa ditanyakan hehe.