Cara Mengedit Foto Ala Cyberpunk dengan Mudah

Cara Mengedit Foto Ala Cyberpunk dengan Mudah - Munculnya ide ide baru dari para creator membuat style fotografi semakin beragam, salah satunya adalah style cyberpunk yang tengah digandrungi oleh para pecinta fotografi ini.

Gaya Cyberpunk ini sendiri terinsipirasi dari genre Cyberpunk yang dipengaruhi oleh subkultur punk dan budaya hacker. Genre Cyberpunk sendiri memiliki konsep berupa dunia di masa depan dengan teknologi yang sangat maju namun memiliki sisi gelap berupa rendahnya kualitas hidup seperti pada film matrix, blade runner, robocop, Terminator dan masih banyak film lainnya dan juga game yang sedang sangat hype sekarang ini yaitu Cyberpunk 2077.

Cara Mengedit Foto Ala Cyberpunk dengan Mudah

Gaya Cyberpunk didominasi oleh warna biru, ungu, maggenta, cyan dan lain lain yang terang,warna warna ini sangat cocok dipadukan dengan fotografi jalan dimalam hari. Dengan Style Cyberpunk ini maka warna warna di jalanan akan terlihat semakin terlihat dan menyala.

Tutorial Gampang Edit Foto ala Cyberpunk

Tak perlu kamera mahal mahal dan berspesifikasi high end,kalian hanya perlu kamera smartphone kalian dan aplikasi edit foto berupa Adobe Lightroom yang bisa kalian dapatkan dengan Cuma Cuma di PlayStore.

Langkah Pertama - Install aplikasi Adobe Lightroom terlebih dahulu yang bisa kalian download dan install melalui PlayStore dan website download aplikasi lain.

Langkah Kedua – Setelah kalian Install aplikasi Adobe Lightroom tersebut buka aplikasinya dan tambahkan foto mentahan kalian.

Langkah Ketiga – Setelah kalian tambahkan Foto mentahan kalian,kalian masuk ke menu efek lalu kalian klik 'split tone' dan pilih warna highlight yang Cyberpunk banget sesuai dengan keinginan kalian.

Langkah Keempat -Setelah kalian atur warna highlight kalian,kalian masuk ke menu warna dan sesuaikan temperatur warna foto,semakin ke kiri semakin dingin dan semakin ke kanan akan semakin hangat,sesuaikan temperatur se natural mungkin agar warna foto terlihat natural.

Langkah Kelima – Setelah kalian atur temperatur kalian bisa masuk ke menu efek dan klik 'split tone' dan pilih warna bayangan yang kalian inginkan, warna kuning akan memberikan efek warna hangat dan biru menambah efek warna dingin,kalian juga bisa gunakan warna lainnya asal masih cocok dengan genre Cyberpunk ini.

Langkah Keenam – Setelah kalian atur warna bayangan,kalian masuk ke menu pencahayaan lalu klik tombol 'curve'

Langkah Ketujuh – Setelah kalian masuk ke tool Curve kalian atur Curve dari masing masing warna agar menghasilkan berbagai warna yang kalian inginkan.

Langkah Kedelapan – setelah kalian atur warna menggunakan tool Curve,kalian bisa menyesuaikan bayangan,kontras,dan pencahayaan di menu pencahayaan agar semakin ciamik apabila kalian mau.

Langkah Kesembilan – setelah kalian atur pencahayaan,kalian bisa menyesuaikan corak dan vibrance pada menu warna agar semakin bagus hasilnya apabila kalian mau.

Selesai - Sekarang kalian bisa bandingkan foto sebelum dan sesudah editing.

Penutup

Sobat sekalian bisa mencari foto foto hasil editing ala ala Cyberpunk lainnya di media sosial seperti Instagram dan juga google untuk dijadikan inspirasi dan referansi bagi foto foto mentahan yang akan sobat edit.

Sekian dulu Tutorial Cara Mengedit Foto Ala Cyberpunk dengan Mudah dari admin, apabila admin ada kekurangan maupun kesalahan dalam membuat postingan mohon untuk dimaafkan dan dikoreksi.Apabila kalian ada pertanyaan bisa kalian tanyakan di kolom komentar yaa,sekian wassalam.

Artikel Terkait