Alternatif Web Download Anime Sub Indo Terbaik Selain Meownime

40+ Situs Download Anime Sub Indo Alternatif Meownime - Beberapa Minggu yang lalu, Kita mendapatkan pengumuman kurang mengenakan dari sebuah Website/Situs Download Anime terkenal, yaitu Meownime yang resmi ditutup, Kendati hanya sebuah situs Fanshare, Kemudahan mendownload dan Library Anime-nya yang cukup lengkap dan Update Anime Ongoing yang cepat membuat situs ini menjadi salah satu yang paling digandrungi Wibu - Wibu Indonesia.

Web Download Anime Sub Indo Alternatif Selain Meownime

Situs Download Anime sendiri dibagi menjadi dua jenis; Fansub dan Fanshare. Fansub adalah Situs Download Anime yang dimana Subtitle dan proses Encoding semua dilakukan oleh Admin Situs tersebut. Sementara Fanshare adalah Situs Download Anime yang mana Anime - Anime didalamnya adalah garapan Fansub lain. Biasanya sang pemilik Situs Fanshare sudah meminta izin terlebih dahulu kepada sang penggarap (Fansub)

Selain itu, ada juga "Batch", kumpulan episode - episode Anime dikompres menjadi satu file berformat .RAR agar lebih mudah didownload dan tidak perlu ribet mendownload satu persatu.

Kalau begitu, tanpa banyak basa basi langsung saja kita check it out!

40+ situs download anime sub indo alternatif meownime



















Fansub

Beberapa situs Fansub yang sering digunakan untuk mendownload Anime adalah:

1. Samehadaku.tv - Adalah Situs Fansub yang paling sering digunakan dan paling populer selain Meownime. Selain cara mendownload-nya yang mudah, Samehadaku juga terbilang cepat dalam update Anime Musiman dan Ongoing.

2. Anitoki.com - Selain Samehadaku, ada juga Anitoki yang tak kalah cepat update dan ada beberapa Anime yang memang hanya digarap oleh Anitoki.

3. Oploverz.id - Lalu ada Oploverz yang menjadi salah satu fansub terbaik setelah dua fansub diatas. untuk masalah kemudahan mendownload, situs ini tak kalah.


Fanshare

Kelebihan dari Fanshare sendiri adalah Library Anime-nya yang lebih besar karena mengambil dari berbagai Fansub.

N.Anime.in

Anoboy.org

Neonime.net

Anime-indo.co

Aonime.us (x265)

Daizurin.com (x265)

Akatnime.site (x265) 

Batch

Nah, seperti yang Admin bilang tadi, buat kalian yang gak suka download satu - satu karena malas atau ribet, solusinya yaitu Batch. untuk ukuran file Batch sendiri berbeda beda tergantung resolusi dan jumlah episode yang dikompres.

Untuk ukuran 360p dengan format mp4 biasanya memiliki ukuran file sebesar 300 - 500 MB untuk Anime 12 episode, dan 800 MB - 1 GB keatas untuk Anime 24 episode.

N.nanime.in

Drivenime.com

Kusonime.com

Kurogaze.me

Wibudesu.com


Penutup

Yap, walaupun salah satu situs Download Anime kesayangan kita telah gugur, masih ada banyak situs Fansub dan Fanshare lain yang tak kalah bagus dari Meownime.

Akhir kata terima kasih dan see you next time!

Baca: Rekomendasi Anime Terbaik Summer Paling Seru 2019