Urus Gaji Karyawan Tanpa Ribet Dengan Aplikasi Payroll

Sumber Daya Manusia merupakan motor penggerak dari suatu perusahaan. Semakin meningkat suatu produksi, maka semakin banyak pula sumber daya manusia yang diperlukan. Seiring dengan itulah, perusahaan memerlukan berbagai sistem yang dapat mengatur hal-hal yang menunjang kerja dari sumber daya manusia secara profesional.

Kelebihan Mengurus Gaji Karyawan dengan Aplikasi Payroll

Salah satu hal yang terpenting dalam sumber daya manusia adalah gaji. Hal ini dikarenakan, gaji merupakan suatu imbalan yang harus diberikan kepada karyawan oleh perusahaan. Sistem payroll yang ada pada perusahaan haruslah bekerja secara maksimal agar karyawan yang ada semakin produktif. Oleh sebab itulah perusahaan membutuhkan aplikasi payroll online. inilah beberapa hal yang dapat dilakukan dengan aplikasi payroll online.

Tempat Penyimpanan Data Karyawan

Dengan menggunakan aplikasi payroll, perusahaan tidak lagi harus membeli laci-laci tinggi guna menyimpan dokumen karyawan. Apalagi bila aplikasi payroll yang digunakan berbasis web, perusahaan tidak perlu melakukan upgrade kapasitas harddisk. 
Urus Gaji Karyawan Tanpa Ribet Dengan Aplikasi Payroll
Urus Gaji Karyawan dengan Aplikasi Payroll
Perusahaan hanya perlu memasukkan data karyawan ataupun mengupdate data karyawan lama hanya dengan mengandalkan koneksi internet. Data yang tersimpan pun tidak akan hilang dan dapat dicek kapanpun dan dimanapun. 

Aplikasi payroll tidak hanya dapat menghitung gaji, hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaanpun juga dapat disimpan. Data karyawan, data absensi, dan prestasi karyawan dapat tersimpan dengan rapi dan terjamin keamanannya. Sehingga, saat ada evaluasi karyawan, data-data tersebut dapat dijadikan pertimbangan.

Mengurangi Resiko Keterlambatan

Dengan menggunakan aplikasi payroll, keterlambatan gaji dapat ditinggalkan karena aplikasi payroll dapat membuat slip gaji dan mentransfer tepat waktu. Perusahaan hanya perlu mengkoneksikan software tersebut pada bank yang biasa digunakan untuk transfer gaji pada karyawan.

Efektif

Dengan adanya aplikasi payroll berbasis online, tidak perlu lagi menunggu lama laporan dari karyawan keuangan karena dapat dipantau dimana saja dan kapan saja.

Faktor keamanan

Perusahaan tidak perlu lagi khawatir akan resiko kehilangan data atau lembar dokumen dicuri. Data-data yang tersimpan pada server aplikasi payroll akan aman karena untuk mengaksesnya diperlukan username dan password.  Keamanan virus pun sudah termasuk dalam aplikasi tersebut.

Hemat

Perusahaan tidak lagi memerlukan bertumpuk-tumpuk kertas dan banyak tinta printer hanya untuk mencetak slip gaji. Karena dengan menggunakan aplikasi software, perusahaan dapat mudah membuat form untuk mengisi slip gaji. Tidak hanya gaji pokok, berbagai macam tunjangan dan lembur pun juga dapat dilakukan. Selain hemat kertas dan tinta, perusahaan juga dapat menghemat listrik, karena dengan adanya aplikasi payroll pekerjaan dapat dilakukan dimana saja selama ada browser dan koneksi internet.

Penutup

Masihkah berpikir berkali-kali untuk menggunakan aplikasi payroll? gunakanlah aplikasi payroll dari LinovHR

Karena LinovHR merupakan solusi software payroll berbasis cloud yang memudahkan pengurusan payroll perusahaan Anda. melalui salah satu Modul yang ada di Software HR LinovHR yaitu, Payroll Modul akan memudahkan perusahaan dalam mengurus semua urusan yang terkait payroll perusahaan termasuk mengurus gaji karyawan.


Selain itu LinovHR memiliki berbagai fitur dan modul lain yang dapat di manfaatkan oleh perusahaan seperti : Modul personal administration, organization management, benefit, time modul, learning & development, succession management  dan berbagai modul lain yang sangat membantu setiap permalasahan perusahaan di bidang HR.