Cara Menghapus Dual Boot Windows Terbaru

Cara Menghapus DualBoot Windows - Terkadang jika saat menginstall ulang pc dari windows 7 ke windows 10 maka akan ada dual boot, yaitu boot windows 7 dan windows 10. memang sangat menjengkelkan bagi admin, karena jika pc sedang melakukan booting kita harus memilih salah satu boot tersebut. Nah, jika kalian bingung bagaimana cara menghapus dual boot windows maka sekarang tak perlu bingung lagi karena akan admin beritahu tutorial menghapus dualboot windows, Mudah kok.

Cara Mudah Menghapus Dual Boot Windows


Cara Menghapus Dual Boot Windows

Pertama-tama kalian harus membuka msconfig dengan cara klik tombol kombinasi Win+R lalu ketik msconfig. lihat gambar dibawah ini bila tidak paham.

Cara Menghapus Dual Boot Windows

Setelah terbuka tab System Configuration, pilih menu Boot. Lalu hapus boot windows yang ingin kalian hapus.

Cara Menghapus Dual Boot Windows

Setelah kalian Delete dan klik Ok, maka akan terbuka pop up dengan pilihan Restart dan Exit without restart. Karena proses penghapusan dual boot windows ini membutuhkan restart, maka pilihlah Restart.

Saat pc kembali nyala, sekarang silahkan hapus partisi booting windows yang dihapus tadi.

Baca juga: Cara Download dan Install Adobe Premiere Pro CC 2019

Sekarang Buka Disk Management (gunakanlah fitur search untuk mencari disk management), lalu hapus partisi boot windows yang kalian hapus tadi dengan cara klik kanan dan pilih Delete Volume.

Cara Menghapus Dual Boot Windows

Kemudian akan muncul pop up bahwa semua data-data dalam partisi tersebut akan terhapus, jadi admin harap kalian sudah membackup data-data yang penting ke penyimpanan eksternal. klik Yes untuk melanjutkan proses penghapusan partisi.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Program Startup di Windows 7 dan 10

Lalu partisi dari booting windows yang kalian hapus tadi akan berubah menjadi Unallocated.

Seperti itulah cara untuk menghapus dual boot Windows, mudah sekali bukan? Sekian dan Terima kasih.