Pengalaman Buruk Membeli Barang di JD.ID

Pengalaman Buruk Membeli Barang di JD.ID - JD.ID adalah salah satu dari sekian banyak Online Shop diindonesia, memiliki nama yang cukup besar, dan iklan dimana mana, JD.ID sering menjadi Referensi tempat Belanja Online pilihan dimata masyarakat Indonesia.

Karena setiap Perusahan ritel memiliki kelebihan dan kekurangan, saya akan menceritakan kejadian yang membuat saya geram kepada pihak JD.ID..

Kronologi

Awalnya saya ingin membeli Unit Laptop Zyrex Sky 232X (29 Oktober 2018) yang dihargai RP. 3.499.000 yang memiliki spesifikasi sesuai harga, bonus laptop, dan memiliki gratis ongkir.

Karena saya tinggal di Pondok Pesantren di daerah Jawa Tengah, jadinya saya menyuruh Orang tua untuk membayar tagihan tersebut (Ortu di Batam).

Orang tua saya membayar Cash melalui Toko Ritel Alfamart untuk membayar Tagihan JD.ID. Struck sudah dicetak, dan yang saya khawatirkan, Notifikasi dari pihak JD.ID tidak ada sama sekali (Karena biasanya Online Shop di Indonesia jika membayar tagihan via Toko Ritel seperti Alfma*t, Indomare*, Circle K, akan terverifikasi Secara otomatis tanpa memberikan Bukti.

Setelah itu, saya Kontak JD.ID via Telpon, sudah berjam" menelpon tidak ada respon dari pihak Jidong, rupanya jika saya menelpon, Pulsa ketarik :'v, oleh karena itu, Pulsa saya habis sekitar 70k hanya untuk menelpon CS JD (Walau tidak di angkat).

Sudah Line, Whatsapp, Messenger, dan DM Instagram tidak ada Respon sama sekali. Live chat via web pun tidak bisa karena Website sedang BUG, sampai 1 hari saya merasa uang hangus, dan hidup ga tenang :'v..

Esok hari saya coba Live Chat, dan akhirnya dia membalas pesan saya, dan saya berusaha untuk mengancam akan melapor ke pihak berwajib. Dia meminta bukti bayar, karena status Pemesanan di JD.ID masih BELUM Terbayar, padahal saya sudah membayar dengan Cash via Toko Ritel.

Saya disuruh menunggu 1x24 jam setelah pembayaran, dan esok harinya, setelah saya kontak kembali, saya disuruh untuk menunggu 2x24 jam lagi, walau geram, saya masih sabar menunggu..

2 hari berlalu, setelah saya kontak kembali, Pesanan saya Terhapus dikarenakan Limit waktu pembayaran yang hanya 2 hari, dan JD.ID menyuruh saya untuk reffund Money (pengembalian uang).

Saya kecewa berat, karena laptop yang saya idamkan hehe, menjadi gagal saya beli (itu lagi promo, aslinya 4 jutaan :v) dan menambah kecewa ketika disuruh untuk menunggu 3x24 jam (3 hari) untuk Proses Reffund Pengembalian uang.
Pengalaman Buruk Belanja Online
Setelah Uang Reffund auto ke Tokped :'v

Setelah uang di Refund, saya sudah Trauma untuk berbelanja di JD.ID, dan saya akhirnya membeli Laptop Lenovo Ideapad 120s melalui Tokopedia yang dibanderol seharga kurang lebih 4 juta..

Kesimpulan

Overal saya kecewa berat, dan sudah tidak mau berbelanja disini lagi. padahal saya Baru Pertama Kali berbelanja di JD.ID (saya user tokopedia hehe) baru pertama sudah dikecewakan..

Secara teknis, Server JD.ID masih banyak Bug, mungkin karena toko online baru.

Apakah JD.ID Penipu ? Jawabannya tidak, karena ini merupakan salah satu Toko Online Terpercaya di Indonesia hehe :D (tapi bagi saya ga recomended)

saya sarankan lebih Waspada dan kalo bisa memilih Tokopedia, Bukalapak, atau Shopee yang sudah lama berada di Indonesia, dan memiliki sedikit Bug, dan mempunyai Server yang baik.

Jujur saya kecewa berat, saya memilih Jidong karena memiliki Slogan #DijaminORI dan Selalu Free Ongkir diatas 90k, dan memiliki banyak promo..

Mending mahal tapi puas daripada Murah tapi cemas hehe :D

Sekian dari Thread kali ini, saya tulis karena ini Blog pribadi saya, dan akan saya pasang di Kategori Personal, saya tutup, Wasalam :D

Baca Juga

Maaf Kolom Komentar Kami Tutup, Karena Admin Jarang Aktif :D

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abira Massi

Baca Juga :