Cara Mendaftarkan Alamat Rumah atau Toko di Google Maps

Pastinya sobat sudah mengetahui apa itu Google Maps, salah satu produk Google Inc yang digunakan untuk melihat Lokasi, baik dekat maupun jauh secara mudah dan efisien. Aplikasi ini sangat membantu bagi semua orang apalagi yang sedang dalam perjalanan dan baru mendatangi tempat yang baru. Google Maps pun pastinya sudah ada dan terinstall di semua Smartphone Android sobat.
Cara Mendaftarkan Alamat Rumah atau Toko di Google Maps
Google Maps

Pada artikel yang saya akan berikan kali ini, saya akan membahas Bagaimana sih, cara lokasi kita (Rumah atau Toko) kita bisa dijangkau oleh Google, karena kemungkinan jika sobat yang sering berbelanja online misal di Shopee, Tokopedia, dsb, atau punya toko sendiri, yang ditempat sempit seperti gang, pasti orang kesusahan untuk mengenal tempat sobat karena di pedalaman.

Cara Mendaftarkan Alamat Rumah atau Toko di Google Maps

  • Buka Aplikasi Google Maps pada Smartphone sobat.
  • Tekan Lokasi sobat saat ini, dan akan muncul Ikon (Saya Disini) berwarna merah.
  • Scroll Smartphone sobat dari Bawah Ke Atas dan pilih opsi Tambahkan Alamat.
  • Isi Nama tempat, Alamat, dan Jenis Toko (jangan rumah) agar dapat dilihat banyak orang.
  • Selesai, sobat bisa Share alamat sobat ke Whatsapp, Line, Facebook, atau Sosial Media lainnya.
  • Jika sobat memakai Kategori Toko (Bukan Rumah) otomatis lokasi sobat akan ditinjau oleh Google untuk tahap verifikasi selanjutnya.
Cukup mudah bukan? Tanpa Gambar tutorial pun, pastinya sobat sudah mengerti :D, karena sangat simple dan mudah dipahami.

Penutup

Demikian artikel saya hari ini mengenai Memasukkan Alamat kita ke Google Maps, semoga sobat terbantu, dan menambah wawasan sobat, jika ada yang ingin ditanyakan, bisa menanyakannya di Halaman Kontak Kami, karena akan admin jawab 7x24 jam, wow :v sekian, wasallam..

Maaf Kolom Komentar Kami Tutup, Karena Admin Jarang Aktif :D