Cara Mengubah Alamat Gmail Menjadi US Saat Redeem GPC USD

Cara Mengatasi Negara Kode Tidak Cocok dengan Negara Akun Anda saat sedang Top Up - Halo selamat malam visitorQ, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan hal yang sering terjadi pada saat ingin Redeem (Tukar Kode) Google Play Gift Card USD ke Playstore di Indonesia.
Cara Mengubah Alamat Gmail Menjadi US Saat Reedem GPC USD
Your Problem
Kesalahan ini sendiri terjadi karena alamat Indonesia tidak bisa dipakai oleh Voucher Google Wallet yang bernominal dollar, karena harus mengikuti region (Amerika Serikat) oleh karena itu, masih banyak yang bertanya tanya Bagaimana Cara Mengubah (Switch) Region Kode Negara Indonesia Menjadi Amerika (US) di Account Google (Gmail).

Mata Uang tidak Didukung, adalah salah satu faktor penyebab Transaksi gagal, hal ini terjadi bagi siapapun yang ingin Top Up pada Game, In-app purchase, maupun Aplikasi, biasanya GPC us saya pakai untuk Top Up Mobile Legends Ilegal, karena GPC IDR sudah mokad, alhasil diwajibkan memakai GPC US.

Cara Mengubah Alamat Gmail Menjadi US Saat Redeem GPC USD

Voucher Google ini biasa didapatkan dari Olshop seperti Tokodia, Shopee, atau Marketplace lainnya, untuk yang Region Indonesia, bisa didapatkan dari Indomaret atau Alfamart, jika sobat ingin membeli dengan via pulsa, bisa melalui itemku.com

1. Buka payments.google.com pada Chrome atau Browser kesayangan sobat.

2. Klik Opsi Setelan / Setting, dan saat ada opsi Negara / Country, pilih Edit, dan Buat Profil Baru (New Profile), ikuti Gambar dibawah ini h3h3.
Cara Mengatasi Negara Kode Tidak Cocok dengan Negara Akun Anda saat sedang Top Up
Ikuti Tod

3. Klik Lanjutkan dan masukkan dengan seperti yang saya sebutkan ini..
  • Negara: United States (Amerika Serikat)
  • Nama: Masukin Nama Sobat
  • Alamat / Address: Beverly
  • Kota / City: Beverly Hills
  • Kode Pos / Postal Code: 90210
  • Negara Bagian / States: California
  • Klik Kirim dan Lihat Profil
4. Hapus Profil lama sobat yang Indonesia, dengan Cara klik Opsi Menu (Tiga Garis), dan pilih
Profile yang berasal dari Indonesia.
Cara Mengatasi Negara Kode Tidak Cocok dengan Negara Akun Anda saat sedang Top Up
Alamat Indonesia
5. Setelah menekan Akun Indo, klik Setting dan Close Payments Profiles pada bagian paling bawah. Pilih kolom "Saya tidak Membutuhkan Akun Ini lagi" atau "I Dont Need this Profile Anymore", klik Continue, dan "Yes, i'm sure".

6. Silahkan Redeem Voucher Google Play Gift Card USD pada play.google.com klik opsi Tukarkan atau Redeem, masukkan Kode GPCmu, dan otomatis tidak ada lagi notifikasi Code Country Does Not Match Your Account Country, jika masih ada? Komentar dibawah

Penutup

Demikian artikel yang saya bahas kali ini, semoga membantu sobat dalam proses peredeeman kode ini, dan menambah wawasan sobat, jika sobat suka dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah, dan share artikel ini jika menyukainya, sekian dari saya, wasalam ^_^

Artikel Terkait

Maaf Kolom Komentar Kami Tutup, Karena Admin Jarang Aktif :D