Cara Edit Foto Efek Urbex dengan Lightroom di Android

Cara Edit Foto Efek Urbex dengan Lightroom di Android - Halo selamat sore visitor blogQ, pada artikel selanjutnya kali ini saya akan memberikan informasi seputar Edit Foto, dan akan memberikan tutorial bagaimana menambahkan efek agar foto kita terlihat effect urbex.

Sebenernya mengedit seperti ini bisa dengan Software Adobe Lightroom (PC) dan pada artikel ini saya akan mengulasnya melalui Smartphone sobat.

Cara Edit Foto Efek Urbex dengan Lightroom di Android

Contoh Efek Urbex

Apa Itu Urbex ?

Urban Exploration adalah sebuah seni fotografi yang dikategorikan Ilegal, karena para Model diharuskan berpose ditempat yang berbahaya, seperti Rooftop, Gedung Tua yang Ingin Runtuh, dan Tempat Tempat Sepi.

Pengertian singkat diatas mungkin dapat kalian pahami, sekarang saya akan menjelaskan Bagaimana Preset yang tepat pada Aplikasi Lightroom Mobile ini (Handphone)

Langkah Pertama, yang pasti sobat buka aplikasi Lightroom di Smartphone, dan tambahkan Foto yang ingin diedit atau "Add Photo"

Sekarang Ikuti Agar Efek Terlihat Urbex

Setting Preset
Exposure -0,61
Contrast -2
Highlight -75
Shadows +70
Whites -100
Blacks -67
Clarity +100
Vibrance -40
Saturations +19

Setting Preset pun telah selesai, sekarang, Setting sesuai Menu, jika saya tulis Color / B & W berarti sobat ke Lightroom, pilih menu yang saya sebutkan, dan Isi seperti dibawah Ini !

Warna Color / B&W Saturation Luminance
Merah +62 -100 +100
Orange +32 _20 +65
Kuning +100 +28 +20
Hijau +57 -761 +77
Toska -75 +87 -100
Biru -81 +100 +50
Ungu _61 -73 +100
Pink -100 +66 -50

Tidak Wajib Mengikuti Besaran diatas, Bisa sesuai Kreasi Sobat

Langkah Kedua, Sobat ke Menu Dehaze, setting preset menjadi "+14"
Langkah Ketiga, Sobat ke Menu Vignetting, setting amount menjadi "-27"
Langkah Keempat, Sobat ke Menu Tone Curve, ubah Mode menjadi "Point Blue" dan sesuaikan.

Penutup

Sudah selesai, silahkan sobat lihat bagaimana hasilnya, memuaskan tidak?, sobat bisa share fotomu di Sosial Media, dan jika kurang mengerti, bisa menanyakannya dikolom komentar, demikian artikel saya kali ini yang berjudul "Cara Edit Foto Efek Urbex dengan Lightroom di Android" sekian, terimakasih.

Artikel Terkait

Maaf Kolom Komentar Kami Tutup, Karena Admin Jarang Aktif :D