7 Tips Agar Kamu Tidak Takut Ketika Main Game Horror

7 Tips Agar Kamu Tidak Takut Ketika Main Game Horror - Bermain game horror memang menyenangkan karena dapat menguji sampai mana batas ketakutan kita. Pastinya bagi sobat yang sudah PRO pasti mainya game horror yang paling ngerih dengan grafis super HD bukan. Tetapi lain halnya dengan Gamer pemula, kalo ada gamer noob kaya gini terus sok-sok an main game horror yang super ngerih & ngga ada jeritan sama sekali saya akui dia udah pro.


Karena kebanyakan gamer pemula yang main game beginian kebanyakan pada njerit wkwkwk, jangankan pemula, gamer PRO kaya PiwDiePie aja njerit waktu main salah satu game horror buatan indonesia " DreadOut ", apalagi pemula hehe.

Baca: 5 Game buatan anak Indonesia yang di Rilis di Steam

Selain menguji mental batas ketakutan, game horror juga bermanfaat kok buat kesehatan jantung. Kenapa kok bisa untuk kesehatan jantung?, Karena ketika sewaktu-waktu ada scene/jumscrape jantung akan berdetak lebih kencang. Hal ini menyebabkan jantung memompa darah lebih baik dari pada sebelumnya.

Nah udah tau kan manfaat dari game horror ini, sobat masih ingin main?, yuk admin kasih tips nya biar ngga ketakutan waktu main game horror sendirian dirumah di platform PC, PS, maupun Mobile.

Tips Agar Kamu Tidak Takut Ketika Main Game Horror Sendirian

Bermain game horror sendirian memang agak terkesan lebih greget kelihatanya karena ngga ada temen yang bisa diajak nemenin dan takut bareng. Nah bagi sobat yang lagi ngga ada temen tapi tetep kepengen main game horror admin kasih tips nya biar ngga ancur tuh PC karena kaget alhasil PC jadi korban hehe.

1. Pilihlah Game Horror Yang Gameplay Seperti Cerita

Nah tips yang pertama ini, kalau bisa sobat milih game yang jalan ceritanya mengisahkan seseorang ya bukan game horror yang gameplaynya Challenge, karena kalau challange gamenya agak terkesan lebih menguji respon pemain karena pada gameplay ini terlalu banyak Jumscrape alias kaget - kagetan hehe.

Untuk jenis gameplaynya cerita, ngga begitu seram tapi lebih ke mistis. Biasanya sobat bisa hanya kebanyakan berjalan menyusuri sebuah tempat, lalu keluar dari tempat itu dengan selamat dan sobat juga bisa melawan kok dalam jenis game ini, malah terkadang sobat bisa memusnahkan setan-setan itu dengan trik tertentu. Berbeda dengan jenis challange.

2. Main Di Tempat Terang Atau Siang Hari

Siapa juga yang mau di tempat gelap, ngga main game horror aja udah terkesan ngerih, apa lagi kalau main ya pasti lebih ngerih. Kalau bisa main nya ruangan yang bener-bener terang & Maksimal pencahayaan biar ngga takut.

Kalo bisa mainya di siang hari didekat jendela yang mengarah keluar. Nah kalo yang berplatform Playstation Gimana Pak?, kalo sobat pake platform Playstation, ya jalan satu-satunya main di tempat yang terang.

3. Naikan Brigtness Ampe Maksimum

Kalo masih takut juga naikan pencahyaan sampe mentok, karena kebanyakan game horror ini ciri-cirinya selalu di tempat yang gelap. Menaikan pencahayaan ini sangat berguna jika sobat mencoba lari dari Kenyataan kejaran setan yang mengerikan. Kalo pencahayaan gelap nanti takutnya sobat salah jalan & malah kesasar entah kemana.

4. Jika Tiba-Tiba Musik Diam, Waspadalah!

Nah inilah kesempatan yang paling banyak di gunakan oleh developer game untuk memasukan scene classic yang masih membuat pemain sukses menjerit, yaitu jumscrape atau mengejutkan pemain dengan scene setan yang muncul secara tiba-tiba.

Selain itu jika sobat melihat kearah belakang, kebanyakan pasti akan muncul setan. Tetapi ada juga game yang saat sobat melihat kebelakang sobat tidak melihat setan, tetapi saat sobat balikin arah lagi malah muncul. Nah inilah yang tidak bisa ditebak. Jadi saran saya berhati-hati saja kalau tiba-tiba music berhenti.

5. Kecilkan Audio Music Dari Game & Hidupkan Music Ekternal Kesukaan

Mengecilkan sound game horror memang pilihan yang tepat karena ada banyak scene yang musiknya bikin sakit jantung, padahal ngga ada penampakan heehe. Selain itu sobat juga bisa menyalakan musik kesukaan sobat biar nanti sobat bisa nyanyi + Nanti ngga kaget waktu ada scene Jumscrape.

6. Berikan Panggilan Lucu Buat Setannya

Nah inilah yang sering admin terpain waktu main game horror yaitu ngasih nama yang aneh dan lucu biar terkesan kocak. Hal ini juga di terapin sama ERPAN ketika main game horror.

Sobat bisa memanggil dengan nama kocak ketika si setan tiba - tiba muncul, dijamin sobat akan tersenyum saat memanggilnya.

7. Uninstal/Matikan Game

Salah satu jalan yang paling tepat jika masih takut adalah ya, Uninstal game. Karena jika dirasa game terlalu seram sobat bisa mencoba game horror lainya. Kalau sobat ngga mau main game horror lagi, ya jalan satu-satu nya liat gamer main game horror biar sama-sama takut.

Penutup

Nah itulah beberapa tips yang dapat admin berikan ketika main game horror. Tips ini udah admin terapkan ketika main game horror sendirian kok dan dijamin admin ngga ketakutan lagi main game horror.

Intinya jangan balik ke belakang waktu sobat ada di koridor panjang dan tiba-tiba musik berhenti.

Artikel Terkait

Maaf Kolom Komentar Kami Tutup, Karena Admin Jarang Aktif :D

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abira Massi

Baca Juga :