agen

Tips Jitu Merencanakan Keuangan Pribadi Agar Pengeluaran Stabil

Tips Jitu Merencanakan Keuangan Pribadi Agar Pengeluaran Stabil - Uang memang menjadi segalanya pada era zaman sekarang. Tak heran bagi orang yang suka menabung dan pintar dalam memanajemen keuangan mereka akan lebih stabil pengeluaran dan masukan yang mereka dapatkan.

Tips Jitu Merencanakan Keuangan Pribadi Agar Pengeluaran Stabil
Managemen Keuangan
Berbeda dengan orang yang sepele dengan percencanaan keuangan/menajemen keuangan, pastinya pengeluaran dan pemasukan berbeda jauh dengan orang yang suka memanajemen keuangan.

Tentunya dengan merencanakan keuangan, kita bisa membuat hidup kita lebih baik lagi dimasa depan nantinya karena kita sudah terbiasa mengatur keuangan untuk diri sendiri maupun perusahaan.

Orang yang memiliki kecenderungan memiliki pola hidup boros dan tak memperdulikan soal mengatur keuangan, kerja dapat gaji lalu di gunakan tanpa memikirkan menyimpan uang untuk kebutuhan hidupnya di masa depan seperti menikah, membangun usaha, punya anak,dll, hal tersebut membuat tidak tertibnya memanajemen keuangan.

Merencanakan keuangan sejak dini memang hal yang memaksa bagi sebagian orang, namun dari sisi lain kita akan belajar mengatur keuangan dan mendisiplinkan kita dalam mengelola keuangan yang baik, berbeda dengan orang yang mengatur keuangan ketika mereka sedang dalam kesusahan.

Nah untuk mengatur dan merencanakan keuangan anda di masa depan, kami punya beberapa tips agar keuangan kamu dapat di atur pengeluaran maupun pemasukan per-setiap ada uang yang masuk.

Tips Jitu Merencanakan Keuangan Pribadi Agar Pengeluaran Stabil


Ketika anda memiliki usaha dan ternyata memiliki pengeluaran yang besar WASPADALAH!!. Kebangkrutan mengintai perusahaanmu, dalam hal ini mengatur manajemen keuangan adalah hal yang paling utama dalam setiap usaha. Pandai-pandailah dalam melakukan pengeluaran saldo utama pada tabungan anda untuk perusahaan.

Maka dari itu jika anda ingin membangun usaha, bangunlah usaha dengan modal yang paling kecil terlebih dahulu bahkan tanpa modal dengan pendapatan yang besar, hal ini di maksudkan agar kelak jika usaha anda sukses, pendapatan lebih banyak di bandingkan dengan pengeluaran. Ini merupakan salah satu pemikiran orang yang bijak. Dari hal itu cobalah mengikuti beberapa tips dari kami untuk merencanakan keuangan.

Mencatat Pengeluaran Dan Pemasukan

Hal ini penting karena setiap harinya anda pastilah mempunyai pengeluaran dan jarang mempunyai pemasukan.

Jika anda seorang Pegawai, Karyawan, dsb yang bekerja di sebuah kantor, pastilah anda memiliki pengeluaran seperti uang bensin ( Jika kendaraan pribadi ) dan transportasi, Uang makan, Pulsa, berpakah pengeluaran yang anda lakukan dalam waktu sehari tersebut?. Catatlah agar kamu bisa mengingat berapa pengeluaran kemarin dan sekarang.

Hal tersebut bisa menjadi acuan kita untuk bisa memanajemen pengeluaran untuk keperluan pribadi dengan jumlah yang seminimal mungkin jika anda sendiri maupun berumah tangga.

Nah setelah gajian, catat juga gajian bulan kemarin dengan bulan ini lalu coba kurangi nominal gajian dengan pengeluaran dalam waktu 1 bulan. Jika pengeluaran semakin kecil berarti anda sudah bisa membuat perencanaan keuangan anda sendiri.

Rajin Menabung

Tak heran menabung memanglah cara jitu untuk mengatur keuangan yang paling utama. Prinsip dalam menabung ini sebenarnya sederhana menurut pemikiran " Saya ".

Jika anda mempunyai uang sebesar 700 ribu sebelum di tabung, anggap saja anda mempunyai hutang dengan salah satu rekan kerja anda sebesar 200 ribu. Nah maksudnya anda mempunyai uang 700ribu lalu 200ribu di masukan kedalam rekening ATM. Anggap saja kamu mempunyai hutang dengan ATM tersebut sebesar 200 ribu.

Titik utama dalam menabung ini adalah mengatur keuangan anda. Jika anda rutin melakukanya tiap bulan hasilnya akan begitu terasa setelah sekian lama menabung. Hal utama dalam menabung adalah memaksimalkan pengaturan pengeluaran keuangan dan memperbesar saldo tabungan.

Hindari Menghutang

Seperti yang kita ketahui berhutang adalah meminjam uang, iya emang. Memang sangatlah nggak nyaman jika kita hutang dengan perorangan apalagi dengan perusahaan.

Sebelum berhutang, pikirkan terebih dahulu apakah anda nantinya mampu membayar cicilan bunga dari hutang anda atau tidak. Jika tidak, tunda terlebih dahulu cara menghutang ini apalagi jika anda tidak mampu membayar cicilan hutang, malah nantinya menambah bunga yang diberikan perusahaan tersebut.

Agak lumayan jika berhutang dengan perorangan tidak ada bunga ketika menghutang, tapi saran saya hindarilah sifat berhutang ini buanglah jauh-jauh, berhutanglah jika anda memang butuh.

Mencari Penghasilan Sampingan

Langkah ini merupakan jalan yang paling tepat jika dibandingkan dengan berhutang, yaitu mencari penghasilan sampingan.

Tips ini bisa digunakan jika memang pengeluaran anda makin hari makin tinggi dan tidak mencukupi untuk kebutuhan pribadi.

Anda bisa mencari penghasilan sampingan dengan bisnis. Seperti yang saya bilang di atas buat/cari bisnis yang memerlukan modal kecil dan mendapatkan masukan yang besar.

Anda bisa mencari penghasilan sampingan dengan metode bisnis online maupun offline, sesuai dengan budget dan waktu yang anda miliki. Anda bisa membuka usaha seperti Berdagang, Membuka warung, jualan barang-barang, Reseller, bisnis online, dll. Yang tentunya bisnis tersebut bisa anda lakukan di rumah.

Penutup

Nah itulah sedikit tips dari saya untuk merencanakan keuangan pribadi anda agar lebih stabil lagi. Intinya tetaplah giat dalam melakukan usaha apapun, aturlah pengeluaran dan masukan sebagus mungking. Belajarlah menabung sejak dini karena menabung merupakan langkah awal dari mengatur keuangan.

Artikel Terkait

Jika Sobat Menemukan Konten yang Berbau Hacking atau Cracking diblog Kami, itu hanya Sebatas Pengetahuan, Ambil Sisi Positifnya, Jangan Menyalahgunakannya, Berani Berbuat, Berani Bertanggung Jawab ^_^, Centang Tombol dibawah Jika Sobat Menyetujui Syarat dan Ketentuan Kami.

Baik, Saya Setuju dengan Syarat dan Ketentuan Tersebut

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abira Massi

0 Response to "Tips Jitu Merencanakan Keuangan Pribadi Agar Pengeluaran Stabil"

Posting Komentar