5 Developer Game Dengan Kekayaan Tertinggi Di Dunia

5 Developer Game Dengan Kekayaan Tertinggi Di Dunia - Banyaknya gamer aktif didunia membuat para developer game berlomba - lomba untuk memasarkan produknya melalui Pasar game internasional atau biasa kita sebut dengan Steam.

Dev Game

Selain memasarkan produk mereka dari situ, Mereka juga menjual hasil kopian game yang telah mereka buat ke banyak negara di dunia, biasanya yang kopian seperti ini sangat banyak bajakanya, sehingga banyak User game yang mengeluh akan hal ini. Agar tidak mendapat game bajakan admin sarankan sobat langsung membelinya dari Web resmi yaitu Steam.

Baca: 5 Game Sepak Bola Ringan untuk Smartphone Spek Rendah

Selain kualitas game bajakan yang buruk hal ini juga menyebabkan sifat tidak menghargai Developer game yang telah susah payah membuat hiburan game. Namun untuk menghindari kejadian tersebut 5 developer game yang akan kita bahas ini memiliki sistem pemasaran game tersendiri yang membuat kekayaan perusahaan mereka sangat menggiurkan. Apa saja developer game yang kaya tersebut mari kita bahas.

5 Developer Game Dengan Kekayaan Tertinggi Di Dunia


Seperti yang kita ketahui Developer merupakan suatu lembaga perusahaan/perorangan yang telah menciptakan sesuatu dalam dunia digital. Seperti yang kita bahas kali ini yaitu developer game terkaya didunia. Sobat penasaran.... Yuk Kita simak!

5. UbiSoft

Ubisoft

Tahukah kalian bahwa si Ubi Lembut alias Ubisoft ini telah berdiri sejak 12 Maret 1986 Di Perancis, lumayan tua kan, bahkan waktu indonesia di jajah perusahaan ini telah berdiri hehe. Awalnya nama Ubisoft menggunakan spasi " Ubi Soft " dan selang beberapa tahun spasi tersebut di hapus dan menjadi UbiSoft seperti sekarang ini. Kalian pasti sudah tidak asing dengan game classic Assassin's Creed nah si Ubi lembut ini adalah developernya.

Yang paling menggiurkan Si Ubi lembut ini mempunyai kekayaan setara dengan sobat membeli 2 pulau yaitu sekitar Rp.41.000.000.000.000 ( 4 Trilliun Pak, bayangkan ). Tenang sob ini baru yang posisi ke-5 belum ke 4 dan seterusnya hehe.

 4. SEGA

Sega

Sobat pasti sudah familiar dengan game SONIC, ya benar game yang sangat terkenal pada zamanya ternyata inilah developernya. Banyak sekali orang yang mengira bahwa SEGA adalah perusahaan game jepang, ternyata Perusahaan ini didirikan Di Honolulu, Hawai, Amerika. 
Namun kantor pusatnya saja yang ada di Tokyo, Jepang. Tentu saja jika di posisi ke 4 kekayaan developer game ini makin tinggi. Tercatat SEGA mempunyai kekayaan sekitar 1 Trilliun lebih tinggi di bandingkan dengan Si Ubi Lembut Ubisoft. Kekayaan developer ini adalah 42 Trilliun Rupiah. Wahh lumayan buat beli gorengan hehe.

3. EA Games ( Electronic Arts )

Electronic Arts

Suka main PS2. Di zaman - zaman saya SD saya suka bermain game Undergroud, NFS Most Wanted, Battlefield, dll. Ternyata saya baru sadar bahwa dari game - game Ps2 tersebut developer nya adalah EA games, pada animasi biasa berbunyi " EA Games Challange Everything ", sangatlah familiar.

Didirikan Pada 28 Mei 1982 di california, amerika. Pada 2008 perusahaan ini telah memperkerjjakan sekitar 8000 orang loh. Bayangkan saja kekayaan nya. Kekayaan Electronic Arts ini sangat jauh melampaui 2 Developer game di atas. Tercatat kekayaan perusahaan ini sekitar $4.39 miliar atau jika di rupiahkan sekitar 58,5 trilliun loh.

2. Nintendo

Nitendo

Nah kali ini baru benar benar perusahaan game asal jepang dan saya rasa perusahaan game paling Uzur dari daftar - daftar diatas. Di Dirikan pada 23 September 1889, Di Kyoto, Prefektur Kyoto, Jepang. Awal berdirinya perusahaan ini mereka mengeluarkan game berjenis kartu untuk dimainkan, dan lama - kelamaan mereka mulai merambah di dunia multimedia dan menciptakan game Digital pertama mereka.

Pernah tercatat bahwa kekayaan game ini mencapai 58,6 Trilliun Rupiah. Perusahaan ini pernah mengalami penurunan karena gagalnya penjualan Konsol Game Wii U sekitar 650 Miliar rupiah.

1. Activision

Activition

Nah bagi gamer PC ataupun  playstation kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan game Call Of Duty kan. Nah karena banyaknya orang yang memainkan game ini menyebabkan penjualan mereka meningkat drastis karena larisnya game dan Seri dari Call Of Duty.
Didirikan pada tahun 1979, perusahaan game ini lebih uzur dari Nintendo. Kekayaan perusahaan ini tercatat pernah menyentuh angka $4,6 miliar atau jika di rupiahkan sekitar 61,3 Triliun rupiah loh, sungguh menggiurkan bukan.

Penutup

Nah gimana melihat kekayaan perusahaan game tersebut sangat menggiurkan bukan???. Intinya jika kalian ingin memainkan salah satu game dari developer game tersebut, kalian usahakan untuk membeli lisense resminya agar tidak tertipu dengan game bajakan. demikian postingan 5 Developer Game Dengan Kekayaan Tertinggi Di Dunia, saya akhiri, wasalam

Maaf Kolom Komentar Kami Tutup, Karena Admin Jarang Aktif :D