agen

Cara Menyembunyikan Status WhatsApp (WA) untuk Kontak Tertentu

Cara Menyembunyikan Status WhatsApp (WA) untuk Kontak Tertentu - Whatsapp merupakan aplikasi Chatting terpopuler didunia, khususnya Indonesia, karena aplikasi yang sering disingkat dengan WA ini diklaim adalah aplikasi berbasis Messenger yang tidak banyak neko neko (bacod), responsive, dan pastinya memiliki Size ringan.

Whatsapp juga tidak memiliki iklan (Ads) atau yang disebut dengan ADMOB (cmiiw), yang pastinya ga akan berad, seperti aplikasi Messenger lainnya seperti Messeng*r atau L*ne.
Cara Menyembunyikan Status WhatsApp (WA) untuk Kontak Tertentu
Whatsapp

Whatsapp juga mendukung fitur Story atau Status seperti layaknya Instagram, Facebook, Messenger, Line, atau Wechat , Status atau Story yang berada di WA akan dihapus dalam kurun waktu 24 jam, keren ugha yak :'v

Namun beberapa pengguna whatsapp tidak ingin Story atau Status yang "dia" buat dilihat oleh orang tertentu, mungkin karena masalah privasi, atau masalah yang lain.

Pasti sobat sudah berpikir cara menyembunyikan status whatsapp untuk orang tertentu kali ini dengan cara memblokir orang tersebut, cara itu sudah basi, dan pada tutorial kali ini, saya akan membahas Tanpa Blokir Kontak orang tersebut, bagaimana cara nya ?, simak tutorial berikut ini :*

Cara Mengatur Privasi Pembaruan Status Anda di Whatsapp

Tutorial ini akan saya bahas dalam 2 cara, sobat bisa bebas memilih ingin memakai tutorial mana ^_^


Melalui Setelah Privasi

Langkah yang harus sobat lakukan adalah,
  • Buka aplikasi Whatsapp sobat dan pilih opsi "Status"
  • Buka menu disebelah kanan dan pilih "Titik Tiga"
  • Kemudian sobat pilih opsi "Privasi Status"
  • Langkah Terakhir, sobat akan "disuruh" memilih siapa saja yang dapat memantau Story atau status sobat, opsi tersebut antara lain..

Kontak Saya

Yaitu kontak atau akun yang berada di SIM Card sobat, atau kontak yang sobat simpan di Device sobat.

Kontak Saya Kecuali

Sobat bisa memilih yang mana saja yang dapat melihat status atau story sobat atau kontak yang sobat pilih agar tidak bisa melihat pembaruan status sobat.

Hanya Bagikan Dengan

Pada opsi ini, sobat akan disuruh memilih kontak, kontak yang sobat pilih adalah kontak yang dapat melihat status sobat, so, yang tidak sobat pilih, tidak akan bisa melihat story yang sobat buat.

Jika sudah, klik opsi selesai, untuk menyelesaikan tutorial pertama ini, kita lanjut ke tutorial kedua ^_^

Memilih Kontak yang ingin tidak Dilihat

Cara yang kedua ini cukup simpel, sobat hanya memilih kontak kontak yang sobat "ingin (dia) ga liat" status sobat, ikuti langkah berikut ini.
  • Buka aplikasi Whatsapp, dan masuk pada menu bilah Chatting
  • Pilih opsi "Titik Tiga" pada sisi kanan atas smartphone sobat.
  • Setelah klik titik tiga tersebut, pilih opsi "Setelan"
  • Lanjut ke opsi "Akun" => "Privasi" => "Status" => "Kontak saya Kecuali"
  • Selesai, Kontak yang sobat pilih tidak akan bisa lagi melihat Status sobat ^_^

Cara tersebut akan bekerja pada Status baru yang sobat buat, jika sobat sudah terlanjur membuat status, maka kontak yang sobat pilih akan tetap bisa melihat Story yang sobat buat dalam kurun waktu 24 jam


Penutup 

Demikian artikel yang saya bahas kali ini tentang Bagaimana Cara Menyembunyikan Status WhatsApp (WA) untuk Kontak Tertentu, semoga dapat memberikan manfaat bagi sobat, dan cara ini aman, dan halal, asal tidak merugikan pihak manapun. Jika sobat ada kesulitan, sobat bisa menanyakannya dikolom komentar, saya tutup, salam hangat - Abira Massi

Baca Juga

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abira Massi

Baca Juga :

0 Response to "Cara Menyembunyikan Status WhatsApp (WA) untuk Kontak Tertentu"

Posting Komentar