Cara Mengatasi Whatsapp yang Error atau Crash di iPhone

Cara Mengatasi Whatsapp yang Error atau Crash di iPhone - Banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan bahwa aplikasi Whatsapp tidak dapat beroprasi secara normal atau sering mengalami gejala crash, ketika dibuka sering mengalami layar blank putih.

Kejadian ini berawal dari pengguna iPhone mengupdate aplikasi Whatsapp nya ke versi terbaru, mungkin sobat pengguna iPhone juga merasakan dampak yang sama.
Cara Mengatasi Whatsapp yang Error atau Crash di iPhone
WA yg Error di iPhone

Penyebab dari Error atau crashnya aplikasi Whatsapp pada iPhone adalah terdapatnya bug dimana masalah ini terjadi karena ada suatu perintah yang belum di support oleh perangkat iOs.

Lalu bagaimanakah cara mengatasi masalah ini? Berikut ini adalah Cara Mengatasi Whatsapp yang Error atau Crash di iPhone yang telah berhasil kami rangkum.

Cara Mengatasi Whatsapp yang Error atau Crash di iPhone 

Melakukan Install Ulang Aplikasi Whatsapp Sobat. 

Cara pertama yang dapat sobat coba adalah melakukan install ulang terhadap aplikasi Whatsapp,  cukup dengan melakukan uninstall dan reinstall aplikasi melalui Appstore sobat. Cara ini sudah sering digunakan oleh pengguna iPhone yang mengalami masalah dengan aplikasi Whatsapp dan hasilnya adalah dapat bekerja dengan baik, Whatsapp yang tadinya mengalami error dan crash sudah dapat digunakan secara normal lagi.

Namun apa bila sobat sudah melakukan cara diatas dan aplikasi Whastapp sobat masih mengalami error, maka sobat dapat menggunakan cara berikutnya yang akan kami bahas dibawah ini.

Melakukan Update Terhadap Versi iOS. 

Sebuah ponsel diwajibkan untuk melakukan update terhadap sistem operasinya, fungsinya adalah untuk memperbaiki masalah dan bug yang terdapat pada versi sebelumnya.

Sama seperti halnya iOS, bila sobat masih menggunakan iOS versi lama maka akan mengalami masalah terhadap beberapa software yang tidak mendukung versi lama, salah satu aplikasi tersebut adalah Whatsapp.

Aplikasi Whatsapp sendiri memang tidak mendukung versi iOS lama dan mengalami masalah, karena hal tersebut sobat perlu melakukan update terhadap versi iOS yang lama.

Mungkin bila tidak segera sobat update akan berdampak terhadap aplikasi yang lainnya, banyak virus yang mungkin akan menyerang sistem pada iPhone sobat.

Apakah sobat belum mengetahui cara untuk melakukan update terhadap versi lama iOS? Berikut adalah caranya.

Buka terlebih dahulu menu SETTING pada iPhone sobat lalu pilhlah menu GENERAL, setelah itu pilihlah SOFTWARE UPDATE lalu tekan INSTALL NOW.

Nonaktifkan Fungsi Facebook Sync. 

Bila sobat pernah melakukan update terhadap aplikasi Facebook maka secara otomatis fungsi sync akan aktif, fungsi sync ini akan menutup fungsi phone book.

Hal ini akan mengganggu fungsi kerja aplikasi Whatsapp, ini dikarenakan aplikasi ini menggunakan phone book sebagai sumber data pada kontaknya.

Untuk mengatasinya, sobat dapat menonaktifkan fungsi sync facebook. Berikut adalah caranya.
Bukalah menu SETTINGS terlebih dahulu, lalu pilihlah aplikasi Facebook. Masukanlah username dan password akun facebook anda, bila sudah maka unlist fungsi phone book.

Kembalikan iPhone Sobat Ke Versi Pabrik. 

Terdapat usaha terakhir untuk Cara Mengatasi Whatsapp yang Error atau Crash di iPhone, cara ini adalah dengan melakukan melakukan reset kedalam versi pabrik.

Fungsi dari reset ke versi pabrik adalah untuk menyetel ulang semua pengaturan iPhone keawal seperti halnya baru dibeli dan dibuka, ini akan mengatasi berbagai masalah yang pernah terjadi dalam perangkat.

Untuk melakukan rest pabrik pada iOS caranya adalah sebagai berikut.
Bukalah menu SETTINGS kemudian pilih GENERAL, lalu pilihlah perintah REST. Dan terakhir kliklah perintah RESET ALL SETINGS.

Sangat mudah bukan tutorial nya ?, jika sobat merasa kesulitan, bisa menanyakannya dikolom komentar, karena tutorial ini sangat mudah dilakukan untuk pemula :)

Penutup

Demikian artikel kali ini dalam tutorial Cara Mengatasi Whatsapp yang Error atau Crash di iPhone, semoga membantu sobat, jika ada kesalahan, maklumi, dan jangan lupa tinggalkan komentar ya ^_^ untuk memperbaiki kualitas blog ini :)

Artikel Terkait

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abira Massi

Baca Juga :

0 Response to "Cara Mengatasi Whatsapp yang Error atau Crash di iPhone "

Posting Komentar