Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Supercell ID Clash of Clans

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Supercell ID Clash of Clans - Clash of Clans atau yang sering disebut dengan COC adalah salah satu game populer didunia khususnya Indonesia, game yang bertajuk perang ini memang memiliki cukup banyak manfaat salah satunya melatih daya otak agar kiat berpikir, karena bermain secara strategi, tidak banyak pemain yang selalu menang jika match.

Baca: Cara Hack Akun COC Orang lain dengan Phising

Beberapa orang mempunyai akun supercell untuk menambah keamanan dari akun COC (Clash of Clans) tersebut, namun, beberapa orang sering lupa akan password atau akun Supercell dan jika ada pesan PIN konfirmasi, sulit untuk membukanya, dan, akun COC menjadi tidak aman.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Supercell ID Clash of Clans

Banyak Clasher yang gagal login atau tidak bisa, padahal Kode Verifikasi yang diberikan Clash of Clans lewat Email sudah benar, dan masih juga bertuliskan, "Ups, Kode Verifikasi Salah, Coba Lagi" hal ini masih tanda tanya oleh para clasher, nah, pada artikel kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana jalan keluar dari permasalahan ini.

Mengatasi Tidak Bisa Login Supercell ID Clash of Clans

Artikel tutorial yang saya bahas kali ini diolah dari berbagai sumber, tidak Kopas, namun menggabungkan beberapa referensi terpercaya agar lebih singkat, dan memudahkan pembaca agar melakukan tutorial yang saya share kali ini. Langsung saja simak tutorial mengatasi gagal login supercell padahal PIN sudah sesuai Email.

1. Hapus Data dan Cache Clash of Clans

Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah hapus data aplikasi, cara ini dilakukan agar aplikasi COC mu ter- reset hingga dari awal, dan membersihkan semua tentang COC (Clash of Clans) didalam hp android (smartphone) mu. Cara hapus data COC dengan cara..

Pengaturan => Managemen Aplikasi => Clash of Clans => Hapus Data.

2. Masuk ke Aplikasi - Game Clash of Clans

Klik aplikasi Clash of Clans, akan muncul seperti layaknya sobat membuat akun baru, dan setelah mengikuti basa basi atau tutor yang diberikan oleh game. klik Tombol Gear dikanan atas layar Smartphone mu, klik Terputus pada Supercell ID.
Kemudian, tap Masuk / Login dengan EMAIL MU dan jangan lupa centang "Ingat Saya" agar tidak perlu memasukkan PIN lagi.

Cek Emailmu yang berisi PIN dan masukkan pada akun Supercell ID mu
Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Supercell ID Clash of Clans
Masukkan Kode Verifikasi Supercell ID
Setelah itu, klik Konfirmasi dan desa sobat sudah seperti semula (Kembali seperti awal)

Penutup

Sangat mudah bukan caranya?, intinnya kita harus menghapus data agar semua seperti semula, jika sobat masih ada pertanyaan, bisa menanyakannya dikolom komentar, demikian artikel saya kali ini tentang Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Supercell ID Clash of Clans semoga menambah wawasan sobat, sekian dari admin, salam hangat - Abira Massi

Artikel terkait

Maaf Kolom Komentar Kami Tutup, Karena Admin Jarang Aktif :D