Cara Membuat BOT Whatsapp Otomatis Balas Pesan dengan Mudah

Cara Membuat BOT Whatsapp Otomatis Balas Pesan dengan Mudah - Whatsapp merupakan sebuah aplikasi pesan chatting yang cukup populer kini digunakan, ini karena whatsapp memiliki tampilan yang sederhana, ringan, cepat, jarang mengalami gangguan, dan tentunya gratis tanpa iklan.

Banyak aplikasi pesan chatting yang memberikan layanannya namun dalam aplikasinya berisi iklan, iklan - iklan tersebut pastinya akan sangat mengganggu aktivitas chatting penggunanya. Perlu sobat ketahui bahwa banyak aplikasi pesan chatting yang dulunya sangat populer namun sekarang mulai ditinggalkan karena terlalu banyak iklan menganggu dan berat untuk digunakan.

Baca: Cara Baca Pesan WA yang telah dihapus si Penulis

Namun Whatsapp bukanlah aplikasi yang mementingkan keuntungan saja, mereka lebih mengedepankan nilai kenyamanan pengunjung. Mereka tahu bahwa pengunjung lebih menyukai aplikasi pesan chatting yang tidak berisi iklan dan sederhana untuk digunakan, bahkan aplikasi Whatsapp dapat digunakan oleh orang awam yang baru mengenal internet pun.

Cara Membuat BOT Whatsapp Otomatis Balas Pesan dengan Mudah
Sumber: Arie.Pro

Seiringam dengan perkembangan waktu, aplilasi whatsapp mulai banyak digunakan oleh para pebisnis yang menggunakan aplikasi whatsapp ini untuk mempermudah proses komunikasi dengan pelanggan maupun para kliennya, karena itulah whatsapp sampai memgembangkan sebuah aplikasi mirip whatsapp yang khusus ditunjukan untuk kalangan pebisnis yaitu Whatsapp Bisnis.

Namun terlepas dari semua itu, para pebisnis online tentunya harus membalas pesan dari klien dengan cepat agar para klien tidak membuat pelanggan bosan menunggu dan memilih yang lain.
Terlebih lagi bila para pebisnis memiliki kegiatan keluar rumah yang tentu membuat mereka tidak bisa menanggapi pesan yang klien maupun pelanggan, tentu saja hal ini akan memberikan dampak yang buruk.

Baca: Cara Mengembalikan Kontak WA yang Hilang di Smartphone

Namun hal itu dapat para pebisnis akali dengan membalas pesan mereka secara otomatis memberitahukan bahwa anda belum bisa membalas pesan anda katena anda sedang sibuk maupun ada kegiatan yang tidak dapat ditingalkam atau diwakilkan.

Lalu bagaimanakah caranya? Sobat atau para pebisnis dapat mempergunakan bot pembalas pesan otomatis untuk wahtsapp. Berikut adalah Cara Membuat BOT Whatsapp Otomatis Balas Pesan dengan Mudah untuk para pebisnis atau sobat yang mungkin tidak dapat melakukan proses pembalasan pesan secara normal.

Cara Membuat BOT Whatsapp Otomatis Balas Pesan dengan Mudah

Langkah Pertama download aplikasi WhatReply yang dapat sobat download melalui Google Play Store, gunakanlah versi yang terbaru agar tidak terjadi problem yang berarti.

Langkah Kedua, Setelah proses download sudah selesai maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memberikan tanda centang ketika terdapat Notification Access yang muncul disaat aplikasi ini dibuka.

Langkah ketiga, Bila sudah maka nyalakanlah What2Reply Service, kolom yang kedua tuliskan lah pesan yang akan sobat balaskan secara otomatis kepada klien maupun pelanggan tentang alasan sobat tidak dapat membalas pesan mereka, pastikan juga di akhir kata untuk memberitahukan bahwa pesan ini dikirimkan secara otomatis agar pelanggan tidak bingung terhadap pesan yang otomatis sobat kirimkan tersebut.

Langkah terakhir yang dapat sobat lakukan adalah mengetesnya, tujuannya adalah untuk mengetahui apakah pesan otomatis yang sobat setting ini dapat bekerja dengn baik. Untuk mengetesnya sobat cukup menggunakan hp yang lain atau meminjam hp milik teman dan mengirimkan pesan apa saja ke nomer sobat, bila pesan yang sobat kirimkan mendapatkan pesan balasan secara otomatis maka berhasil.

Bila pesan tidak mendapatkan pesan balasan secara otomatis maka kemungkinan aplikasi WhatReply tidak bekerja dengan baik, solusinya adalah sobat dapat mempergunagkan aplikasi Whatsapp Bisnis. Dalam aplikasi tersebut sudah disediakan fitur untuk mengirimkan pesan secara otomatis ketika sobat tidak dapat membalas pesan dari klien maupun pelanggan.

Penutup

Demikian artikel saya kali ini tentang Bagaimana Cara Membuat BOT Whatsapp Otomatis Balas Pesan dengan Mudah, semoga memberikan manfaat bagi sobat, jika masih ada yang kurang jelas bisa ditanyakan, karena admin akan menjawab seketika dikomentar

Artikel Serupa

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abira Massi

Baca Juga :

0 Response to "Cara Membuat BOT Whatsapp Otomatis Balas Pesan dengan Mudah"

Posting Komentar