agen

Cara Membaca Pesan (Chat) Whatsapp yang telah di Hapus

Cara Membaca Pesan (Chat) Whatsapp yang telah di Hapus - Perkembangan teknologi informasi semakin hari semakin pesat, salah satunya adalah teknologi chatting. Dulu kita hanya dapat menggunakan aplikasi chatting untuk menampilkan pesan yang berupa teks saja, namun sekarang aplikasi chatting ini juga dapat digunakan untuk menampilkan file, gambar, dan video.

Dulu kita hanya dapat melakukan chatting melalui software mIRC saja, apakah anda tahu apa itu mIRC? Mungkin aplikasi ini pernah sobat ketahui melalui pelajaran TIK di sekolah. Namun bagi sobat yang masih belum mengetahuinya, berikut adalah pengertian mIRC yang telah kami rangkum.

Apa Itu mIRC ?

mIRC merupakan perangkat lunak berbayar untuk Internet Relay Chat atau percakapan daring yang beroperasi di sistem operasi Windows. mIRC di ciptakan pada tahun 1995 oleh Khaled Mardam-Bey, aplikasi ini dapat berguna untuk berbincang (chatting) antar sesama pengguna mIRC di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan internet.

Perangkat lunak ini memiliki pengguna terbanyak dalam kategori aplikasi chatting pada masanya, hal ini dapat terbukti setelah perangkat lunak ini diunduh sebanyak 9.129.578 kali dari CNET pada Oktober tahun 2007 (11 tahun yang lalu). Dan Nielsen-Net  telah memasukan aplikasi chatting mIRC ini ke dalam daftar 10 buah aplikasi internet terbaik pada tahun 2003.

Namun Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk mengirimkan teks saja, untuk mengirim gambar atau video tidak bisa dilakukan dengan mIRC ini.
Pesan Terhapus oleh Author
Namun seiringan dengan berkembangnya teknologi, sudah semakin banyak aplikasi chatting yang bermunculan seperti Mig33, KakaoTalk, Line, WeChat, BBM, Messenger, dan yang paling populer saat ini adalah Whatsapp. Semua aplikasi chatting ini berbeda dengan mIRC karena aplikasi tersebut sudah dibekali dengan fitur kekinian, contohnya adalah voice call, video call, attachment, dan lain sebagainya.

Aplikasi Whatsapp merupakan sebuah aplikasi pesan chatting yang memiliki tampilan yang sederhana dan ringan, selain fiturnya juga cukup banyak. Salah satu fitur yang akhir - akhir ini banyak digunakan adalah Delete for Everyone, fitur ini berfungsi untuk menghapus pesan yang dikirim ke suatu kontak.

Namun bila sobat mendapatkan pesan yang tiba - tiba dihapus maka anda akan merasa penasaran untuk membacanya bukan? Lalu adakah cara untuk membacanya?

Berikut adalah cara membaca pesan whatsapp yang telah dihapus.

Cara Membaca Pesan (Chat) Whatsapp yang telah di Hapus

  • Downloadlah aplikasi Notification Access terlebih dahulu, aplikasi ini dapat anda download melalui Google Play Store atau melalui Search Egine.
  • Setelah berhasil di download maka anda perlu melakukan instalasi tersebih dahulu.
  • Bila aplikasi Notification Access sudah berhasil di install maka bukalah aplikasi tersebut.
  • Lalu berikan izin aplikasi Notification Access agar mereka dapat menangkap semua notifikasi yang pernah masuk ke ponsel anda.
  • Jika semua cara diatas sudah anda lakukan maka tinggal tunggu saja, bila terdapat masuk pesan whatsapp yang telah dihapus, maka bukalah aplikasi Notification Access dan pilihlah riwayat notifikasi Whatsapp.
Bagaimana cara diatas? Cukup mudah untuk dilakukan bukan? Cara ini sudah terbukti work, dan saya sudah melakukannya sendiri, jika sobat masih belum bisa menuntaskannya, sobat bisa menanyakannya pada kolom komentar

Penutup

Demikianlah cara membaca pesan whatsapp yang telah dihapus, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang pernah menerima pesan di whatsapp namun dihapus dan anda merasa kepo untuk mengetahui pesan tersebut, anda dapat membaca pesan yang telah dihapus tersebut dengan cara yang sudah kami berikan diatas dengan mudah dan cepat. Akhir kata saya ucapkan terimakasih.

Artikel Terkait Whatsapp Lainnya

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abira Massi

Baca Juga :

0 Response to "Cara Membaca Pesan (Chat) Whatsapp yang telah di Hapus"

Posting Komentar