Cara Flash HP Lenovo A319 100% Berhasil

Cara Flash HP Lenovo A319 100% Berhasil - Kamu punya HP Lenovo A319 yang sistem operasinya sedang bermasalah, bootloop, atau Lenovo A319 yang mati sendiri. Memang sangat mengesalkan ketika mendapati HP yang sering kita gunakan tiba tiba terkena masalah pada sistem operasinya, menyebabkan boot mentok di LOGO atau bootloop seperti ReStart sendiri. Kita sebenarnya bisa mengatasi ini dengan murah dan mudah tetapi melalui beberapa tahapan agar HP kesayangan kita Lenovo A319 bisa bagus kembali. Nah berikut ini adalah Penyebab Lenovo A319 Bermasalah, Software untuk Flash Lenovo A319 dan Cara Flash pada Lenovo A319 100% Berhasil.
Cara Flash HP Lenovo A319 100% Berhasil
Cara Flah HP Lenovo A319


Penyebab Lenovo A319 Bootloop

Hal yang dapat menyebabkan kerusakan pada software atau sistem operasi di HP Lenovo A319 ini biasanya adalah kesalahan sistem yang tidak kunjung di perbaiki, sistem yang salah tidak di hapus memori sistemnya, software yang sudah terlalu lama dan banyak lagi. Bisa juga karena faktor hardware seperti ada kabel atau komponen yang sudah usang dan rusak di dalam smartphone tersebut.

Software untuk Flash Lenovo A319

Untuk melakukan flash pada hp android kita tidak boleh sembarangan dalam memilih software, pilih lah yang sudah pasti dan tidak beda tipe karena jika beda tipe sistem akan menolak dan hp gagal di flash. Selain itu kita juga harus menggunakan koneksi internet yang cepat agar tidak terjadi corupt pada file yang sedang di donwload nantinya. Jika kamu menggunakan file corupt untuk melakukan flash pada Lenovo A319 maka sudah di pastikan tidak bisa, bila di paksa malah akan merusak sistem yang ada dan memperburuk masalah yang sudah ada sebelumnya.

Download software Driver HP Android Lenovo A319

Untuk menyambungkan antara komputer dengan HP Lenovo A319 kamu membutuhkan sebuah software yang bernama Driver Lenovo, dengan software ini kita dapat menghubungkan antara HP dengan PC agar dapat saling bertukar data pada saat melakukan Flash atau install hp.

Download software Firmware Lenovo A319

Isi dari Firmware adalah software bawaan untuk setiap hp yang sesuai dengan tipenya, pada saat mendownload Firmware Lenovo A319 kamu bisa memilih versi yang lebih tinggi tahunnya agar softwarenya lebih terbaru di bandingkan kamu mendownload versi yang lama.

Download software Odin

Odin adalah software untuk melakukan flash pada hp android Lenovo A319 mu yang sedang rusak sistem nya tersebut, kamu dapat mendownloadnya secara gratis di websitenya atau bisa di website download yang lain. Nah fungsi dari Odin ini sendiri adalah untuk tempat mengabungkan antara Firmware Lenovo A319 ke HP Lenovo A319 MU yang sedang rusak dengan bantuan Driver HP Android Lenovo.

Cara Flash pada Lenovo A319

Langkah Pertama, Download, Untuk melakukan flash pada hp ini yang pertama adalah kamu harus mendownload Software untuk Flash Lenovo A319 yang ada di atas, pilih yang sesuai dan yang terbaru jangan sampai salah pada saat mendownload karena jika salah software dapat menyebabkan kerusakan pada sistem yang di lakukan flash ini.

Langkah Kedua, Install Driver HP Android Lenovo, setelah kamu download maka kamu tinggal menginstall driver tersebut di pc mu install dengan benar jangan sampai ada kesalahan agar tidak ada kerusakan sistem atau hp yang tidak terdeteksi pada saat melakukan flash.

Langkah Ketiga, Buka Odin dan masukkan Firmware Lenovo A319, setelah kamu melakukan pengisntallan driver lenovo pada pc kemudian kita buka odin lalu mengisi pada kotak yang ada tulisan di atasnya [ Files Downloads ] ubah target file yang kosong dengan menargetkan file ke pada file software Firmware Lenovo A319 yang sudah kita download sebelumnya. Pastikan file dari software Firmware Lenovo A319 sudah di extract dari file .RAR atau .ZIP yang sebelumnya sudah di download.
Baca: Cara Menonton Streaming Bein Sport d Smartphone Lenovo
Langkah Keempat, Masuk ke mode download, Tekan secara bersamaan tombol Bawan volume + Tombol power + tombol menu. Kemudian kita bisa lihat akan ada persetujuan untuk melakukan perubahan pada sistem atau Flash, kita tinggal pasangkan kabel data pada hp dan pc kemudian tekan tombol UP pada HP dan masuk ke Mode download. Biasanya ketika sudah masuk ke download mode dan hp sudah tercolok dengan kabel yang tersambung ke PC maka akan terdeteksi pada menu COM yang berada di atas pada dashboard software Odin.

Langkah Kelima, Lakukan Flash, kita tinggal mengklik tombol start biasanya untuk melakukan install flash ini membutuhkan waktu kira kira 5-6 menit saja. Setelah software berhasil menginstal atau flash maka HP Akan melakukan boot sendiri dan kita akan mendapati hp yang sistemnya sudah terbarukan.

Jika kamu sudah melakukannya pasti di jamin 100% sukses HP mu akan kembali seperti semula di mana sistem operasi akan bekerja seperti semula tanpa adanya gangguan dari BootLoop dan lainnya.

Jika di butuhkan lakukan 2 kali flash untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan lihat hasilnya. Untuk hp android Lenovo A319 yang sudah di lakukan root biasanya akan sangat susah untuk melakukan perbaikan sistem jika terjadi bootloop ini, maka jangan lakukan root jika tidak di butuhkan.
Baca: Cara Mengatasi Unrecognized Markup Saat Membuka PC
Jika kamu mempunyai hp yang sudah di root maka kamu bisa mendownload software unRoot untuk mengembalikan sistemnya seperti semula lagi agar tidak terjadi kesalahan atau permasalahan jika sudah bootloop. Nah untuk hp android Lenovo A319 yang sudah di root lakukan flash hingga tiga kali agar hasilnya maksimal dan hp nya bisa ngangkat lagi dari posisi awal yang hanya bootloop itu jangan lupa lakukan penghapusan data agar sistemnya lebih bagus lagi.

Bang, bagaimana Cara Flash pada Lenovo A319 Tanpa PC?

Jawabannya saya tidak tahu :), karena sesuai dengan prosedur untuk melakukan Flash pada Android membutuhkan sebuah perantara karena HP yang sedang di Flash tidak dapat melakukan apa apa untuk memperbaiki sistemnya sendiri. Flash ini bisa di bilang sebagai install ulang pada HP Android tetapi bedanya harus menggunakan perantara seperti PC atau Laptop. Sangat mustahil untuk melakukan flash tanpa menggunakan perangkat tambahan jika pun ada maka caranya pasti akan sulit dari pada menginstall dengan menggunakan odin ini. Lakukan penginstallan sesuai dengan prosedurnya jangan lakukan hal yang tidak biasa agar nantinya tidak memperburuk keadaan hingga merusak inti dari Hp tersebut.

Kesimpulan

Hp Lenovo A319 Memang sudah lama di produksi yaitu sekitar tahun 2015 atau sudah 3 tahun yang mana sekarang sudah tahun 2018. HP ini sudah dapa di bilang tua maka dari itu jika kamu pengguna dari Lenovo A319 maka rawatlah hp mu tersebut jangan terlalu suka ganti ganti hp ya berhemat lah. Beli lah hp baru jika memang sudah sangat di butuhkan seperti hp lama rusak total, biaya perbaikan mahal dan sebagainya.

Nah itulah isi dari artikel ini, Yaitu tentang Cara Flash Lenovo A319 100% Berhasil. Sekian artikel ini semoga membantu kalian yang mempunyai HP Lenovo A319 tetapi sedang bermasalah softwarenya, jangan lupa share dan komen di bawah setelah membaca artikel ini.

Artikel Terkait

Maaf Kolom Komentar Kami Tutup, Karena Admin Jarang Aktif :D