Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui Anggota Lain

Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui Anggota Lain - Whatsapp adalah salah satu aplikasi Chatting atau alat komunikasi paling Populer didunia, khususnya Indonesia, Whatsapp memiliki ratusan juta pengguna diindonesia, karena aplikasi ini dianggap Cepat, Ringan, dan Mudah dipahami untuk pemula, seperti orang tua maupun anak anak.
Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui Anggota Lain
sumber: mastekno.com

Sering orang kedapatan baru aja santai ada notifikasi rame karena tiba tiba dimasukkan ke grup chat di WA, mulai dari grup kelas, grup keluarga, maupun grup yang aneh (Terculik), beberapa orang kesal karena bising mendengar notif tersebut, walau sudah di-mute, tapi akan memberatkan ukuran file Whatsapp tersebut jika spesifikasi smartphone android sobat kecil.

Ingin keluar dari grup, tapi ketahuan sama yang lain, dan gaenak diliat yang lain, terus, gimana cara keluar grup tanpa ada anggota grup yang mengetahui ?, oleh karena itu, pada artikel admin kali ini, akan menjelaskan Bagaimana Meninggalkan Grup Whatsapp tanpa Sepengetahuan Orang Grup.

Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui Anggota Lain

Cara yang saya berikan ini ada 2 Tutorial cara keluar secara diam diam ini, yang pertama hapus data, yang kedua ganti nomor hp. oleh karena itu, saya akan menjelaskannya satu persatu.

Clear Cache Data atau Hapus Data Whatsapp

Cara yang pertama saya beritahu ini adalah cara yang sangat cukup mudah, karena anak bayi juga bisa :'v, tapi mempunyai kelemahan, yaitu sobat tidak bisa memakai nomor lama atau tidak bisa memakai nomor yang sama.

jika ingin memakai nomor yang sama, otomatis sobat masih berada digrup tersebut. Jika sobat tetap ingin memakai cara yang satu ini, sobat bisa melakukannya dengan mudah, ingat, ganti nomor telepon sobat, memakai sim baru, ikuti langkah langkah ini.
  • Buka Pengaturan pada HP Android sobat.
  • Pilih Opsi Managemen Aplikasi atau Application Manager.
  • Scroll sampai menemukan Whatsapp, jangan lupa klik Whatsapp tersebut.
  • Pilih Hapus Data, agar semua data pada WA sobat terhapus.
Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui Anggota Lain
Hapus Data WA
Apa yang Akan Terjadi ?
Akun sobat masih didalam grup, dan sobat tidak akan menerima pesan dari Whatsapp lagi, cara ini aman, akun sobat masih aktif, dan sobat bisa mendaftarkannya kembali (disarankan ganti SIM) kalo ngga mau menerima pesan grup spam tersebut :'D

Otomatis memory hp sobat menjadi lebih ringan dan friendly ^_^, jika sudah mengikuti cara ini, kita lanjut ke tutorial kedua..

Mengganti Nomor WA  

Langkah ini pastinya sobat memiliki nomor baru untuk mengganti nomor lama sobat, langkah yang harus sobat antara lain.

Langkah Pertama, Klik menu [Pengaturan] pada Whatsapp sobat.

Langkah Kedua, Lakukan penggantian nomor WA, melalui Setelan - Akun - Ganti Nomor.
Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui Anggota Lain
Ganti Nomor HP
Langkah Selanjutnya yaitu klik lanjut, ikuti saja langkahnya, dan pastikan nomor hp sobat yang sementara aktif agar bisa menerima SMS konfirmasi atau verifikasi untuk Whatsapp. Langkah yang harus sobat lakukan adalah.
  • Isi Nomor HP lama sobat pada kolom pertama. (Yang sudah terdaftar di WA)
  • Isi Nomor HP baru sobat pada kolom kedua (Sementara)
Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui Anggota Lain
Proses Ganti Nope WA
Langkah Ketiga, Setelah itu, nomor sobat berhasil diganti secara otomatis di grup WA yang kita tinggalkan, kita sudah memakai nomor hp baru, namun belum keluar dari Grup Whatsapp tersebut.

Kesimpulan

Demikian Artikel yang saya sajikan kepada sobat, mudah mudahan memperluas wawasan sobat, dan menambahkan ilmu sobat, jika ada yang masih kurang mengerti, bisa ditanyakan di komentar, dan jangan lupa kunjungi terus blog abiramassi.com agar bisa melihat update terbarunya setiap hari, terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui Anggota Lain, keep reading ^_^

Artikel Terkait

Maaf Kolom Komentar Kami Tutup, Karena Admin Jarang Aktif :D