Dampak Buruk Terlalu Sering Ngeblog yang Saya Alami

Dampak Buruk Terlalu Sering Ngeblog yang Saya Alami - Ngeblog adalah kegiatan Hobi yang dilakukan dengan menulis sebuah artikel, dalam platform online seperti Blogspot, Wordpress, atau Self Host :)

Kegiatan Ngeblog memang memiliki dampak positif, selain mendapatkan Uang $$ :v, ngeblog juga bisa menjadi sarana mengeluarkan Isi Otak dengan mengeluarkan pikiran yang fokus untuk membuat suatu Artikel..


Namun, ngeblog jika terlalu berlebihan akan membawa dampak pengaruh negatif, seperti saya yang setiap hari didepan laptop, yang sudah seperti Blogger Full Time :v, yang sudah merasakan beberapa dampak negatif, dan semua saya rangkumkan dalam postingan ini..

Dampak Buruk Terlalu Sering Ngeblog yang Saya Alami

Dampak yang saya sebutkan ini, berasal dari pengalaman saya sendiri, dan yang saya Rasakan sendiri.

Saya ngeblog sudah cukup lama, dan blog abiramassi.com ini bukan blog pertama saya, karena saya memiliki blog yang cukup banyak, hehe untuk Ternak Blog + Ternak Adsense :'v

Biasanya bagi sobat yang seorang Blogger, tidak bisa membagi waktunya dengan baik, dan, dunia nyata pun hilang dalam sekejap, karena selalu memperhatikan dunia Blogging (maya)..

Saya seorang pelajar, yang sekolahnya memakai program Full day school, so, sabtu dan minggu hari libur para siswa, dan sekolah saya pulang setiap pukul 4 sore..

Setiap pulang, selalu memulai aktifitas Blogging, sampai larut malam, kemungkinan dari jam 4 sore sampai jam 11 malam :)

Apalagi jika hari libur, bisa Full Time saya Blogging, ntah menulis artikel, keliling mencari Inspirasi (Blog Walking), atau berselancar di Media Sosial..

Karena mengulangi setiap hari kegiatan yang sama tersebut, akhirnya saya mendapatkan dampak negatif nya jika melakukan aktifitas blogging yang terlalu berlebihan seperti saya ini..

Berikut ini beberapa keluhan, kekurangan, dan dampak negatif yang saya alami saat menjalani aktifitas Blogging yang saya lakukan setiap hari..

Kesehatan Terganggu

Karena sudah Overtime saya melakukan aktifitas Blogging, beberapa keluhan penyakit yang sering dialami seorang Blogger Blogger seperti saya, atau Blogger lainnya adalah mendapat keluhan penyakit seperti..

- Badan Lesu

Badan merasa lemas adalah salah satu Dampak, atau hal yang akan diterima kepada seorang Blogger aktif, karena lupa makan, akhirnya badan merasa lemas, tidak bertenaga, hal itu pun dirasakan oleh saya :'v

- Lupa Makan

Karena Aktifitas Blogging ini, mungkin beberapa Blogger sering lupa sama makan, karena terlalu fokus didepan layar, akhirnya lupa tentang semua, seperti makan, dan akhirnya badan menjadi lemas..

- Kerusakan Mata

Karena terlalu Fokus oleh layar, beberapa blogger sering mengalami kerusakan pada mata, karena Cahaya yang diserap oleh mata terlalu berlebihan, oleh karena itu, banyak blogger blogger memakai kacamata karena Mata sudah Dirusak oleh Aktifitas Blogging.

- Sakit Tulang Punggung

Beberapa Blogger sering mengalami sakit pada bagian punggung, dikarenakan duduk yang terlalu lama, dan jarang berdiri, kemungkinan karena terlalu banyak berselancar didunia maya, dan terlalu Fokus oleh aktifitas menulis yang satu ini.

Penurunan Daya Otak

Kemungkinan besar, bagi blogger + anak sekolah seperti saya, setiap hari hanya memikirkan aktifitas Blogging saja, sehingga pikiran terganggu, dan Niat Belajar menjadi terganggu, oleh karena itu, banyak Blogger anak sekolahan yang mengalami penurunan Nilai :(

Sulit Mengatur diri Sendiri

Akibat terlalu Ketagihan menjadi seorang blogger, pasti banyak blogger yang sering melupakan kegiatan penting sehari harinya, seperti Lupa Makan, Lupa Tidur (bergadang), Lupa Mandi, dan Lupa kegiatan Wajib yang harus dilakukan setiap harinya, kalo udah lupa kaya gitu, jangan lupa solat ea :'v

Tidak Menjadi Makhluk Sosial Lagi

Pada waktu Pagi, siang, malam, sebagian besar Blogger menghabiskan waktu dikamar (libur), untuk melakukan aktifitas blogging ini, dan, pada saat ini lah, seorang blogger tidak akan menjadi makhluk sosial lagi..

Apa maksud tidak menjadi makhluk sosial lagi ?

- Jauh dari Keluarga

Beberapa blogger, rata" sudah sering mengabaikan Orang tua, adik, kakak, atau saudara, karena terlalu fokus pada kegiatan menulis yang satu ini, walau hanya 1 rumah, jarang sekali yang sudah terkena dampak dari aktifitas ini, seperti jarang berbicara dengan saudara, jarang berkumpul, jarang bercerita, dan jarang melakukan aktifitas berkeluarga lainnya..

- Tidak bersosialisasi dengan Warga sekitar

Seperti hal nya dengan keluarga, aktifitas ini dapat mengubah sobat blogger menjadi orang yang kurang bersosialisasi, karena hanya menatap layar, Blogging, Blogging, dan Blogging.

Jarang Berolahraga

jarang olahraga adalah salah satu yang dapat memicu seringnya terkena dampak penyakit, dan rata rata blogger aktif, jarang, atau malahan Tidak Pernah Olahraga sama sekali, karena asyiknya Blogging, dan berselancar didunia maya.

Sudah berjam jam didepan komputer, tubuh akan lesu jika tidak melakukan aktifitas olahraga, jika sobat seperti ini, coba melakukan lari lari kecil, pemanasan, atau push up :)

Menjadi Kurus :'v

Seperti pada point pertama, rata rata Blogger aktif memiliki tubuh yang kurus, karena sering melupakan makan, jarang olahraga, jarang mandi, dan tidak melakukan kegiatan positif lainnya (ane kaga ea :v)..

Seperti halnya kecanduan bermain game, sulit mengatur diri sendiri, jarang makan adalah hal yang paling Blogger dapat..

Bukan karena ketidaksediaan makan, namun karena Malas nya untuk makan :v

Sehingga badan kurus seperti cacing :'v, (ane kaga ea :v)..

Kesimpulan

Jadi intinya, ngeBlog boleh, asal bisa atur waktu, atur Badan, jangan terlalu berlebihan, sampai ketagihan, hehe..

Diantara sobat, pasti ada kan, yang seperti point point diatas, kalo saya sih, ada :3..

Tujuan ngeblog bukan hanya untuk mencari uang, namun juga bisa untuk sebagai sarana mengeluarkan isi otak, atau tempat curhat online :'v..

Walau nge-blogging bisa menghasilkan uang, jangan sampai dengan blogging ikatan persaudaraan, keluarga, hampir putus, karena terlalu fokusnya dalam dunia blogging..

Komentar jika sobat menyukai postingan saya kali ini yang berjudul Dampak Buruk Terlalu Sering Ngeblog yang Saya Alami, dan jangan lupa untuk kunjungi terus blog reot saya ini, agar tidak ketinggalan artikel seru lainnya..

Baca: Pengalaman Buruk Membeli Barang di JD.ID

Maaf Kolom Komentar Kami Tutup, Karena Admin Jarang Aktif :D